Politeknik Medica Farma Husada Mataram Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Luar Negeri -->

Iklan 970x250px

Politeknik Medica Farma Husada Mataram Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Luar Negeri

Incinews.net
Senin, 24 Februari 2020
Foto: Mahasiswa dan Dosen Kampus Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram (ist/ O'im)

Mataram, incinews.net: Banyak cara yang ditempuh oleh kampus Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) mataram untuk menjadi World Class University. Salah satunya adalah dengan mengirim dosen dan sejumlah mahasiswa ke luar Negri.

Alhamdulillah, pada awal tahun 2020 kampus Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) mataram mengirim mahasiswanya dan dosenya berangkat ke Picoms International University College, Malaysia. 

Mahasiswa yang dikirim berasal dari program studi (Prodi) Teknologi Laboratorium Medik sebanyak 7 mahasiswa dan Prodi Farmasi sebanyak 8 mahasiswa serta ditemani 2 orang Dosen Pembimbing yakni Ika Nurfajri Mentari, S.ST., M.Kes. dan Sri Idawati, S.Far., M.Pd., Apt. 

Keberadaan mereka di sana dimulai Minggu (23/2/2020) hingga Sabtu (7/2/2020). Mereka dikirim untuk melaksanakan kegiatan Inbound Mobility.

"Berangkat sebagai salah satu implementasi MoU yang telah ditandatangani September 2019 lalu,"kata Reni Chairunnisah, S.KM, M.Kes, Wakil Direktur II (dua) Kampus Politeknik MFH Mataram, senin, (24/2/2020). 

Selain itu, ia berharap semoga mereka dapat memaksimalkan keberadaan mereka di Malaysia untuk belajar dengan baik. "semoga apa yang mereka peroleh di Malaysia dapat diimplementasikan untuk peningkatan SDM dan Kemajuan Kampus PMFH kedepannya," sebut Reni Chairunnisah, salah satu Dosen Muda dan Energik yang dimiliki Kampus PMFH Mataram.

Kegiatan selama di Malaysia di antaranya aktivitas perkuliahan dan memperkenalkan sejumlah budaya di NTB melalui kegiatan seminar, konferensi internasional, dan lain-lain.

Disampaikan oleh Wakil Direktur I, Ajeng Dian Pertiwi, M.Farm., Apt., bahwa Mahasiswa akan mengikuti perkuliahan, kunjungan ke rumah sakit dan juga pabrik Farmasi di Malaysia. "Di puncak acara, mahasiswa akan terlibat dalam kegiatan International Conference on Sciences, Technology, Education and Management (InSTEM) 2020 & PICOMS Science and Management (PICOMSAM) Symposium,"katanya.

Sementara, Mahasiswa PMFH Mataram mengungkapkan, ini pengalaman pertama saya belajar di negara orang. Kesempatan emas yang diberikan oleh kampus buat saya bangga terharu, mengingat dari banyak siswa yang mengingingkan belajar di luar negeri. " Terimkasih PMFH Mataram, semoga kesempatan ini bisa saya untuk menggali ilmu yang banyak untuk dibagikan ke teman dikampus yang belum berkesempatan, selain buat kampus sendiri," sebut Rusyati Ningsih, salah satu mahasiswa yang ikut dalam rombongan.

Hal yang sama diungkapkan Ika Nurfajri Mentari, S.ST., M.Kes, kami merasa bangga terhadap kampus PMFH Mataram, kerana ini hal yang langka yang tidak semua kampus di NTB memiliki kesempatan. "Alhamdulillah saya dapat belajar banyak dan memiliki pengalaman baru untuk belajar dan bertukar pikiran dengan teman-teman Picoms International University College, Malaysia.," sebut Ika. (red)