Pertama Lolos, Pencuri Ternak di Parado Dikepung Warga dan Diborgol Polisi -->

Iklan 970x250px

Pertama Lolos, Pencuri Ternak di Parado Dikepung Warga dan Diborgol Polisi

Kamis, 06 Februari 2020
Foto: Satu Tersangka Pencuri Ternak di Parado Bima (Ist/ O'im)

Bima, Incinews.net, Jajaran Polres Bima mengamankan pelaku terkait masalah percobaan melakukan Pencurian hewan (sapi) selasa 4 Februari 2020, sekitar pukul 22.00 wita. 

Penangkapan dilakukan di Dusun wane Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, kabupaten Bima.

Seorang pria dengan berprofesi sebagai petani ini berhasil diamankan dengan inisial IM (25 thn) Desa Tolo Uwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, Kapolsek Monta IPTU Takim saat mendapat laporan dari Babhinkantibmas Dusun Tolotangga bahwa warga wane sedang nengepung atau mengejar pelaku Percobaan melakukan Pencurian hewan (sapi) di atas bukit watasan Dusun wane Dusun Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kapolsek Monta dan Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril beserta personel  mendatangi TKP. 

"Saat itu terduga pelaku sudah di kerumuni oleh banyak warga dan di jaga oleh Babhinkamtibmas Bripka Suherman, Babinsa Tolotangga Sertu Saharullah dan Kades Tolotangga Habibi Ibrahim," papar Hanafi, rabu (5/2/2020).

Setelah itu terduga pelaku berhasil di evakuasi ke Polsek Monta. Dari informasi, 
bahwa keberadaan terduga Pelaku IM saat itu berada di atas bukit perbatasan Dusun wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta. Pelaku akan Bersiap-siap melakukan aksinya dengan cara pasang jerat menggunakan tali nilon bersama temannya bernama inisial AF beralamat Desa Tolouwi Kecematan Monta. Namun Belum berhasil, kerena telah diketahui. Warag mengetahui di teriaki.

"Saat mendengar teriakan warga kedua terduga pelaku melarikan diri menuju ke arah Dusun woro Desa Parado wane Kec Parado dan hanya terduga pelaku IM  yang di dapat oleh warga," ungkapnya. 

Saat di introgasi, terduga pelaku IM juga mengakui sekitar pada bulan Desember 2019, melakukan Pencurian satu ekor sapi jantan muda dengan cara yang sama bersama AF dan sapi tersebut setelah di potong lalu dagingnya di jual.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, Kata Hanafi, Kapolsek Monta mengamankan terduga pelaku IM  sedangkan temannya AF masih di lakukan pencarian keberadaannya. (Inc)