Peduli Rakyat Miskin, Kinerja Danki Brimob Dompu Diapresiasi -->

Iklan 970x250px

Peduli Rakyat Miskin, Kinerja Danki Brimob Dompu Diapresiasi

Incinews.net
Rabu, 26 Februari 2020
Foto; Komandan Kompi 2 Sat Brimob Yon C Pelopor Dompu, IPTU Sudirman SH., (jaket coklat) saat menjenguk rakyat miskin dan teman-temanya di RSUD Dompu. (Azw)

Dompu, incinews.net: Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Dompu mengapresiasi kinerja Komandan Kompi 2 Sat Brimob Yon C Pelopor Dompu, IPTU Sudirman SH., yang selalu hadir ditengah rakyat miskin dirundung musibah.

Apresiasi itu kini datang dari seorang dosen STIKP YAPIS Dompu, Jamaah, M.Pd., Rabu (26/02/2020). Ia menilai, ditengah kesibukannya sebagai Komandan Kompi 2 Sat Brimob Yon C Pelopor Dompu, IPTU Sudirman SH., masih menyempatkan diri menjenguk dan memperhatikan rakyat yang serba kekurangan di RSUD Dompu.

"Beberapa hari terakhir beliau (Danki Brimbo) nampak sangat aktif menjenguk teman-teman angkatan dan rakyat yang kena musibah di RSUD. Selain itu, ia nampak memberikan bantuan untuk meringankan beban teman-teman yang sakit," ucapnya.

Apresiasi itu muncul setelah dirinya melihat secara langsung kehadiran Danki Brimob menjenguk rakyat miskin kemarin malam (24/2/2020). Saat itu, ia menjenguk Ibu Salmah yang baru saja menyelesaikan operasi diruangan Zal Bedah di Rumah Sakit Umum Dompu.

Hal yang sama, semalam (25/2/2020) juga mengenjuk teman-temannya yang sakit di ruangan IGD RSUD Dompu dengan memberikan bantuan sealakadarnya.

Tak hanya sekedar peduli terhadap warga miskin. Danki Brimob Dompu juga nampak sangat humanis dengan masyarakat luas dan teman-temannya. Akibatnya, masyarakat luas tidak canggung dan takut menyapa meskipun predikatnya sebagai petinggi Brimob di Kabupaten Dompu.

Lebih jauh dikatakannya, disaat melakukan aktifitas sosial tersebut, beliau nampak sangat sederhana dan tidak bersama anak buahnya. Justru dia selalu hadir bersama teman-teman seangkatannya, sehingga sebagian masyarakat tidak menyangka bahwa ia petinggi Brimob.

"Kebiasaan Danki Brimob ini juga akan mempermudah mencegah terjadinya konflik sosial di Kabupaten Dompu. Semoga bisa dipertahankan dan kembangkan," terangnya. (inc)