Hore, NTB Terima Bantuan Alat Medis Pengobatan Kanker Rahim -->

Iklan 970x250px

Hore, NTB Terima Bantuan Alat Medis Pengobatan Kanker Rahim

Jumat, 07 Februari 2020
Foto: Klub Rotary Saat Menyerahkan 2 Peralatan Medis Kanker Rahim di Pendopo Gubernur NTB. (ist/O'im)

Mataram,Incinews.Net-  Sejumlah daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat bantuan peralatan medis. Bantuan medis yang diterima untuk pengobatan Kanker Serviks (kanker leher rahim) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Asy-Syifa Sumbawa Barat dan Puskesmas Tanjung Lombok Utara.

Bantuan yang diterima berasal dari 
Rotary Indonesia saat melakukan kunjungan singkat ke Pendopo Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram, rabu (5/2/2020) kemarin

Penyerahan bantuan di wakili oleh I Nyoman Suastika beserta timnya dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH., bersama Perwakilan IDI NTB dr. H. Doddy AK, SpOG(K), Wakil Direktur Pelayanan dr. Agus Rusdhy Hariawan Hamid, SpOG(K), MARS., dan dr. Made Mahayasa, SpOG(K)  

Rotary Internasional atau yang lebih dikenal dengan Rotary Club merupakan organisasi kemanusiaan yang bertujuan untuk membangun kemanusiaan dan perdamain dunia. Saat ini Rotary Club memiliki 1,2 Juta anggota yang tersebar di 220 Negara. 

Rombongan di terima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB. Hj. Niken Zulkieflimansyah. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang di layangkan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan tim kepada Rotary yang di tujukan untuk pengobatan Kanker Serviks di Provinsi NTB. 

Dalam hal ini NTB menjadi Provinsi yang beruntung karena mendapatkan bantuan 2 unit alat medis untuk pengobatan Kanker Serviks dengan teknologi paling muktahir yang diklaim dapat mengobati kanker serviks dengan lebih efisien,  tidak hanya itu alat tersebut di klaim satu-satunya yang ada di Indonesia. 

"Dengan adanya bantuan tersebut di harapkan NTB dapat menjadi daerah bebas kanker serviks untuk masa yang akan datang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH. (Inc)