Duh Nasib! Pelaku Bersama Motor Curian Jatuh di Sawah Saat Diteriakin Maling -->

Iklan 970x250px

Duh Nasib! Pelaku Bersama Motor Curian Jatuh di Sawah Saat Diteriakin Maling

Incinews.net
Minggu, 23 Februari 2020


Foto: Ilustrasi (ist/O'im)


Lombok Timur, incinews.net: Masyarakat Dusun Lingkok Rike berhasil melakukan tangkap tangan 1 orang pelaku Curanmor yang terjadi di tepi sawah pinggir jalan daerah Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu Tanggal 19 Februari 2020 sekitar Pkl 16.30 wita. Saat itu Korban sedang beraktivitas disawahnya dan memarkir sepeda motor miliknya ditepi sawah di pinggir jalan Desa Gereneng Timur, Kec Sakra Timur. 

Pada saat sedang beraktivitas ditengah sawah, korban terkejut melihat sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh pelaku bersama 2 temannya, korban yang kaget langsung berteriak minta tolong ke warga Kampung yang berada disebelah sawahnya. Mendengar teriakan sang korban, para pelaku yang mencuri sepeda motor milik korban berusaha melaju dengan kecepatan tinggi, akan tetapi pelaku malah masuk ke sawah yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

 Kemudian satu orang pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat, sedangkan dua rekannya melarikan diri menggunakan sepeda motor lain, tidak lama kemudian Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Brigadir Hendrawan Suprihadi yang sedang melintas di TKP. 

Untuk mengantisipasi amukan warga, Anggota Polsek Sakra Timur yang juga dibantu BKD Gereneng (saksi An. Mahyudin), langsung membawa pelaku ke Polsek Sakra Timur.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, MH
melalui Iptu Lalu Jaharudin selaku Kasubbag Humas. jum'at (21/2/2020) menghimbau kepada seluruh warga diwilayah Lombok Timur agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap barang berharga miliknya. Dan juga agar membuat satgas anti curanmor di wilayah masing-masing dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat di tiap-tiap wilayah. Khususnya di Lombok Timur.

"kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap berhati-hati atas tindak Kriminal yang kapan saja bisa terjadi dan menimpa siapa saja dan jika hal tersebut terjadi, supaya segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti," imbaunya. (red)