Buat Beli Narkoba, Bocah Ingusan di Kota Mataram Keliling Masjid Curi Kotak Amal -->

Iklan 970x250px

Buat Beli Narkoba, Bocah Ingusan di Kota Mataram Keliling Masjid Curi Kotak Amal

Incinews.net
Sabtu, 29 Februari 2020
Foto: Pelaku Saat dikawal Anggota Polsek Ampenan. (ist/O'im)

Mataram, incinews.netBocah ingusan masih dibawah umur di Kota Mataram keliling ke masjid bukannya beribadah tapi bobol dan menguras Kotak Amal tabungan Amal para jama'ah.

Lokasi sasaran pelaku kali ini di Masjid Djamiq Labai Sandar lingkungan Dayen peken Kelurahan Dayen Peken Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Mereka berdua nekat melakukan perbuatan melanggar hukum akibat kecanduan Narkoba (membeli sabu).  Dua Anak yang gak selesai sekolahnya ini yakni inisial DD (15 thn) dan inisial IM (15 thn).

Kapolsek Ampenan mengungkapkan, pelaku merupakan spesialis kota amal. sudah melakukan di banyak tempat. 
"Hasil dari perbuatannya tersebut rata-rata buat beli narkoba jenis sabu,"kata AKP Nasrullah, jum'at (28/2/2020).

Pelaku yang sama-sama dari ampenan dalam melakukan aksinya tidak sendiri, DD ajak temanya IM untuk jadi mata-mata.  Untuk berkeliling cari Kotak Amal pelaku menggunakana motor pinjaman.

"Pelaku berjumlah 2 (dua) orang menggunkan SPM yang satu orang menunggu di motor dan satu orang masuk ke dalam Masjid, lalu kemudian merusak gembok kotak amal dan mengambil isi dari 2 kotak amal tersebut dan pelaku langsung meninggalkan TKP," beber Nasrullah

Saat kejadian, Pelaku tidak sadar bahwa bahwa aksinya terakam CCTV. Belakangan rekaman CCTV itulah yang mengantar pelaku ke sel tahanan Polsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan 2 (dua) kotak amal warna hijau beserta gemboknya. Dan atas peristiwa tersebut Di perkirakan kerugian sekitar Rp 500.000,. Saat ini pelaku diamankan ke polsek Ampenan untuk di mintai keterangan lebih lanjut. (red)