TNI-Polri di Sumbawa Bersihkan Sampah di Bibir Pantai Labuhan Kuris -->

Iklan 970x250px

TNI-Polri di Sumbawa Bersihkan Sampah di Bibir Pantai Labuhan Kuris

Minggu, 19 Januari 2020


Sumbawa, Incinews.net - Dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa yang ke-61 dengan bertemakan “INGO RORO KOKAT RORO 61 menit”, TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Lape melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai dan Dermaga Dusun Labuhan Teratak, Desa Labuhan Kuris, Kecamatan Lape. Jum’at (17/01/20) kemarin.

Kegiatan gotong royong bersama tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Haris, S.Sos, Camat Lape Elfi Wahyuni S.H, Kapolsek Lape Akp I Made Surana, Danramil Lape Kapten Amdatullah, Sekretaris Camat Lape Samsul Astaminuddin, SH, Gabungan anggota Polsek Lape Dan Koramil Lape Lopok, Para Kepala Desa Se-kecamatan Lape, Para Kepala Dusun Se-Desa Labuhan Kuris, serta masyarakat Dusun Labuhan Teratak yang seluruhnya berjumlah 50 Orang.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan di sepanjang bibir pantai dan dermaga guna membersihkan sampah-sampah yang ada, kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap lingkungan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat sekitar yang juga turut membantu bersih-bersih.

Kapolsek Lape Akp I Made Surana mengatakan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap lingkungan, Kapolsek Lape itu juga berharap tidak hanya samapai di sini saja, tetapi pembersihan dan pemeliharaan lingkungan harus terus berjalan melaui kesadaran masing-masing dan juga kita harus berperan aktif untuk mengingatkan sesama dalam mejaga lingkungan tetap bersih.

“Memang tidak mudah untuk bekerja sendiri, untuk itu semua pihak baik dari TNI-Polri dan Pemerintah serta masyarakat bersama-sama membersihkan lingkungan ini, tidak hanya membersihkan tetapi juga menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan lagi” Ujar Akp I Made Surana. (inc)