Refleksi Akhir Tahun, Forkom Sakuru Gelar Diskusi Publik

Iklan 970x250px

Refleksi Akhir Tahun, Forkom Sakuru Gelar Diskusi Publik

Kamis, 02 Januari 2020

Bima,Incinews.Net- Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkom) Desa Sakuru Kecamatan Monta menggelar diskusi publik refleksi akhir Tahun di SMP 4 Monta, Selasa (31/12/2019).

Diskusi publik dengan mengangkat tema Pemuda sebagai Pelopor Pembangunan itu, menghadirkan tiga narasumber, Muhammad Yunus,  Kisman SH dan Adi Ardiansyah MM. 

Sedang para pesertanya dari Mahasiswa, Karang Taruna, Organisasi kemasyarakatan yang ada di Sakuru serta para Anggota BPD.

Ketua Forkom Sakuru, Aswad BSM mengatakan diskusi publik yang digelar pihaknya tersebut berdasarkan hasil kajian dan observasi terkait peran pemuda dalam pembangunan.

"Kesimpulan dari kajian kami ini bahwa pemuda wajib mengambil bagian dlm merumuskan pembangunan baik Desa sampai tingkat Nasional," katanya.

Menurutnya dari diskusi tersebut diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi yang berisi gagasan, ide,  kritikan masukan para pemuda, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Desa hingga Daerah.

Sementara Kepala Desa Sakuru terpilih, Muhammad Suharto S.Pd mengapresiasi diskusi publik yang digelar Forkom tersebut. 

"Kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita dukung dan suport," katanya.

Ia berharap, kedepan para pemuda bisa mengambil bagian dalam merumuskan  dan merencanakan pembangun. Tidak hanya membangun mental dan SDM, namun juga memanfaatkan SDA atau potensi yang ada.

"Besar harapan saya sebagai Kades terpilih para pemuda bisa bekerjasama demi wujudkan harapan dan cita-cita leluhur," harapnya.

Selain itu pria yang akrab disapa Bojes ini menambahkan dalam membangun dan mengawal pembangunan Desa Sakuru kedepan akan melibatkan semua elemen dan unsur, terutama kalangan dari pemuda. 

"Sebagai Kades terpilig siap lahir dan batin mengandeng para pemuda, Tokoh masyarakat, Ulama, Organisasi Kepemudaan serta Stakeholder yang ada di Sakuru," ujarnya. (inc)