Incinews.net
Jumat, 03 Januari 2020, 01.41 WIB
Last Updated 2020-01-02T17:41:53Z
HeadlinePendidikan

Perpusda Kabupaten Bima, Nomor 1 Tingkat Nasional Karena Ivovasi Literasi



Bima incinews.Net- Dinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah Kabupaten Bima dinobatkan menjadi Perpustakaan terbaik di tingkat Nasional.

Mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Bidang Perpustakaan, Basyirun,S.Pd. M.Pd, menerima penghargaan tersebut di malam penutupan kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Perpustakaan tingkat nasional awal Desember 2019, di Hotel JW Marriot Surabaya.

Basyirun mengatakan, pemberian penghargaan disaksikan oleh 1100 orang peserta PLM di seluruh Indonesia, ungkapnya. Kamis (2/1/2020).

Dikatakannya, dengan adanya penghargaan, merupakan bukti nyata pengakuan Pemerintah Pusat terhadap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima.” Ini adalah wujud kerja keras dan kerja cerdas semua team Literasi Perpuasda, tiada hari tampa inovasi”, kata Basyirun.

“Perpusda membuat banyak terobosan dan Inovasi di bidang Layanan, sehingga menjadi sangat populer di desa-desa hingga sampai diberi penghargaan oleh Pusat”, jelas Pria Asal Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini.

Dilanjutkan Basyirun, Pemerintah Pusat juga pada tahun 2019, memberikan kepercayaan terhadap Perpusda Kabupaten Bima, sebagai Pilot Project Program Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial dan literasi untuk kesejahteraan, bersama dengan 59 kabupaten/kota lain, terangnya.


Selain itu pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sebesar 8,6 Milyar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. “Adanya gedung baru berstandar nasional nantinya, semoga mampu meningkatkan minat baca masyarakat untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Literasi”, Tutupnya. (Inc)