Pelantikan DPN AMBI Akan Dimeriahkan Pertunjukan Seni Budaya Bima

Iklan 970x250px

Pelantikan DPN AMBI Akan Dimeriahkan Pertunjukan Seni Budaya Bima

Minggu, 12 Januari 2020


Jakarta,Incinews.Net - Pengurus Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) akan menggelar deklarasi sekaligus pelantikan pengurus perdana pada Sabtu (01/02/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Saung Kang Otong, Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan skedul acara yang diterima oleh redaksi, pelantikan sekaligus deklarasi DPN AMBI ini, akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni dan budaya masyarakat Bima.
Kesenian budaya Bima turut ditampilkan pada acara pembukaan nanti, karena dianggap sangat penting untuk melestarikan budaya dan menggali nilai-nilai religius dan lokal wisdow pada tradisi Bima.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPN AMBI Alfarisi Thalib saat dimintai keterangan, ia menjelaskan kesenian Bima sangat perlu ditampilkan pada saat acara. Alasannya, kesenian tersebut merupakan ciri khas yang melekat apda setiap masyarakat Bima. Tak terkecuali saat berada di luar daerah.

Beberapa kesenian yang akan ditampilkan nanti seperti, tarian Bima, biola katipu, kasida rebana, band musik, pentas seni dan pertunjukan lainnya.

"Kesenian budaya Bima kita hadirkan pada acara pelantikan sekaligus deklarasi DPN AMBI sebagai wujud kecintaan kita terhadap tradisi orang Bima," kata Alfarisi Thalib, Jakarta, Minggu (12/01/2020).

Selain pertunjukan seni budaya Bima, DPN AMBI juga akan membingkai kegiatan tersebut dengan diskusi interaktif. Beberpa narasumber yang akan hadir diantaranya, Anggota DPR RI HM. Syafruddin Fraksi PAN Dapil NTB 1.

HM Syafruddin akan membahas kaitan dengan sumber daya dan pembangunan Bima. Selain itu juga dihadirkan pengacara Fahri Hamzah Mujahid Abdul Latif, MH. Saleh Umar, Deklarator Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dan Dr. Sidra Tahta Muhtar, Akademisi dan Cendekiawan Muslim.

"Insya allah para narasumber yang mengerti tentang kondisi kebimaan akan kita hadirkan, guna memberikan perspektif baru terhadpa pembangunan Kabupaten Bima," Tutupnya. (inc)