L.Fathul Daftar di PKB, DPRD Loteng: Fraksi siap Berjuang Bersama

Iklan 970x250px

L.Fathul Daftar di PKB, DPRD Loteng: Fraksi siap Berjuang Bersama

Kamis, 09 Januari 2020

Lombok Tengah,Incinews.Net- L. Fathul Bahri, S.Ip bersama Pimpinan dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah mendatangi Kantor DPC PKB Lombok Tengah dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Periode 2020–2025. 

Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB yang mendampingi pendaftaran L. Fathul Bahri, S. Ip yakni M. Tauhid, S.Ip, Muhalip, Sp, Muhdan Rum, S.Pd, dan Rusman.

“kami membutuhkan koalisi Partai untuk mencukupi persyaratan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sesuai dengan Undang-Undang, sekarang di anggota Fraksi Gerindra jumlahnya ada 7 orang, sedangkan menurut Undang-undang minimal 10 anggota Fraksi ” tandas M. Tauhid, S.Ip, Ketua DPRD Lombok Tengah dari Fraksi Gerindra.

Sementara itu, L. Fathul Bahri, S.Ip, mengakui sudah mendaftar ke sejumlah Partai yakni Partai
Golkar, PPP, PKS,  Berkarya, dan sekarang terakhir di PKB.

“pasangan tergantung tim, dan Fraksi, tidak pandang bulu, mau jadi pengusaha, Parpol, birokrat ataupun yang lainnya, kami hanya berikhtiar untuk bersama membangun Lombok Tengah kedepan” kata Pria yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah tersebut.

L. Fathul Bahri, S.Ip merasa bersyukur atas kekompakan dari seluruh unsur Pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah pada sesi pendaftarannya di Kantor DPC PKB hari ini.

“sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra, saya ucapkan kepada rekan-rekan Fraksi, awalnya saya tidak pernah berfikir kepada beliau-beliau ini untuk datang menemani kami, saya apresiasi setinggi-tingginya” sambung Fathul Bahri.

Terpisah, anggota Fraksi Gerindra yang mendampingi, Muhdan Rum, Muhalip, Rusman masing-masing mempunyai komitmen bersama dalam Pilkada 2020 mendatang.

“merajut untuk kebersamaa untuk Lombok Tengah bersatu, kami siap berjuang” Kata Rusman.
“siap untuk memenangkan beliau, L. Fathul Bahri menuju Lombok Tengah satu” lanjut Muhdan Rum, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah.

Anggota Fraksi yang lain, Rusman dengan komitmen Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah menyatakan tetap satu irama dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“merajut untuk kebersamaan, untuk Lombok Tengah bersatu, kami siap bersama-sama memenangkan Pilkada Lombok Tengah 2020” cetus Rusman.

Senada dengan Anggota Fraksi yang lain, Muhalip, juga menyampaikan kesiapannya untuk berjuang.

“kami bersama rekan Fraksi siap berjuang bersama” tandas Muhalip.

Menurut informasi yang berkembang, DPP Partai Gerindra sudah mengusung L. Fathul Bahri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020.

“walaupun sudah ada keputusan pengusungan dari DPP tetapi kami masih menunggu rekomendasi Ke L. Fathul Bahri” tandas M. Tauhid.

Terkait dengan mekanisme ke depan, terhadap kepatutan terhadap instruksi Partainya, M. Tauhid menjelaskan akan ada tindakan tegas dari Partai.

“punya mekanisme sendiri, masing-masing Partai punya mekanisme sendiri, ketika hasil rekomendasi itu keluar, maka wajib bagi kader Gerindra untuk mematuhinya, jika tidak ada konsekwensi berdasarkan mekanisme Partai” imbuh Tauhid.

Pendaftaran L Fathul Bahri, ke DPC PKB Lombok Tengah ini di terima langsung oleh Sekertaris DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Supriadi dan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lombok Tengah, Imam Ahmad Subki di ruang tamu Kantor DPC PKB Lombok Tengah.

“mengambil Formulir pendaftaran sekaligus mendaftar ke DPC PKB Lombok Tengah, dan beliau orang pertama yang mendaftar di DPC PKB Lombok Tengah yang ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya di Pilkada Lombok Tengah 2020” sebut Imam Ahmad Subki, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lombok Tengah.

L. Fathul Bahri ke DPC PKB Lombok Tengah, mempunyai harapan tersendiri, mengingat dirinya pernah menjadi bagian dari DPC PKB Lombok Tengah.

“mudahan kami bisa diterima dalam upaya kebersamaan di Lombok Tengah, saya juga pernah menjadi pengurus di PKB, era Matori Abdul Jalil, jadi sudah tidak asing lagi bagi keluarga besar PKB” terang Fathul Bahri.

Sementara itu Sekertaris DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Supriadi menyatakan semua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di DPC PKB Lombok Tengah mempunyai peluang yang sama untuk menggunakan Partai PKB sebagai kendaraan Politiknya.

“saya kira semuanya mempunyai peluang yang sama, kami hanya menjalankan mekanisme Partai, sebab itu proses ini kami jalankan” pungkas Lalu Supriadi.

Terkait sosok L. Fathul Bahri, wakil Bupati Lombok Tengah yang memimpin sekarang tersebut, Lalu Supriadi, memberikan penilaian tersendiri.

“sosok L. Fathul Bahri, kita bisa lihat gaya, sistem dan cara kepemimpinannya selama beliau memimpin Lombok Tengah, publik bisa menilainya sendiri” sambungnya.

Ditambahnya, Lalu Supriadi berterimakasih kepada Fraksi Gerindra DPRD Lombok Tengah yang mendampingi L Fathul Bahri mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah ke DPC PKB yang ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan Politiknya di Pilkada 2020.

“kepada sahabat-sahabat Fraksi Gerindra dan H. L. Fathul Bahri, saya ucapkan terimaksih,
tidak ada yang khusus, semuanya sama walaupun beliau pernah mengabdi di PKB,” tutupnya. (inc)