Keindahan Alam Sembalun Sangat Memukau, Pemerintah Beri Perhatian Khusus -->

Iklan 970x250px

Keindahan Alam Sembalun Sangat Memukau, Pemerintah Beri Perhatian Khusus

Sabtu, 18 Januari 2020

Mataram,Incinews.Net- Sembalun, Kabupaten Lombok Timur memiliki keindahan alam yang memukau. Wilayah yang berada di kaki Gunung Rinjani ini menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaik. 

Di samping keindahan alam, Sembalun memiliki potensi pertanian yang membanggakan, yaitu bawang putih. Sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut mengandalkan bawang putih ini sebagai pendongkrak ekonomi mereka.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memberikan perhatian khusus kepada masyarakat petani di Sembalun melalui  bantuan dana melalui Bank NTB Syariah, untuk mengembangkan komoditas unggulan itu. Para petani di kabupaten/kota lain di NTB pun bisa melakukan hal yang sama. Yang penting para petani bisa sejahtera.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menginginkan agar bantuan kredit usaha itu tidak hanya dinikmati oleh pengusaha pengusaha besar. Namun yang terpenting adalah masyarakat petani yang setiap hari bergelut dengan pertanian juga dapat menikmati bantuan tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Bang Zul saat Penandatanganan Kerjasama Antara Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kurukunan Tani Indonesia Provinsi NTB dan Pemerintah Labupaten Lombok Timur, di Hotel Santika Mataram, Jum'at (17/01/2020). Hadir Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, MM, Ketua DPP HKTI NTB, H. Rumaksi SJ, SH., dan Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo. (inc)