Kapolda NTB Minta ITDC Rangkul Media Sukseskan Event MotoGP

Iklan 970x250px

Kapolda NTB Minta ITDC Rangkul Media Sukseskan Event MotoGP

Thursday, January 16, 2020

Mataram,Incinews.net- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Tomsi Tohir, Saat melakukan kunjungan ke Redaksi Lombok Post, menyampaikan beberapa hal diantaranya, agar Media Diharapkan mampu mendukung program pemerintah dan kesuksesan suatu daerah. "Apalagi NTB merupakan daerah tujuan wisata,"Kata Kapolda NTB melalui, Kabid Humas Polda Kombes Pol. ARTANTO, S.I.K., M.Si, kamis (16/1/2020)

Selain itu, Kapolda NTB menyampaikan akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat bagaimana keamanan itu sangat menguntungkan masyarakat.

Terkait pembangunan ITDC dan event moto GP diharapkan pihak ITDC merangkul media guna berkolaborasi. "Guna mensukseskan even Moto GP tersebut diharapkan pihak ITDC merangkul media, dan tidak kalah penting peran masyarakat juga harus ikut berpartisipasi guna mensukseskan event tersebut,"ungkapnya.

Untuk pengamanan di ITDC, Kapolda NTB sudah menyiapkan pengamanan, baik kantor Polsek yg dalam waktu dekat akan di bangun di dalam areal ITDC serta personil dan kelengkapan, peralatan khususnya Alsus dan Almatsus.

Sementara, Direktur utama Lombok Post Alpian Yusni juga menyampaikan untuk mendukung event Moto GP di Kute Lombok Tengah berencana bekerjasama dengan Jawa Post Grup, "untuk membangun penginapan untuk bisa membantu menampung tamu/pariwisata yang kedepan akan terus berdatangan,"cetusnya. 

Terkait peredaran narkoba dan maraknya anak anak di bawah umur menggunakan sepeda motor sebagaimana yang disampaikan Direktur Utama Lombok Post dan JM Lombok Post Haliludin bahwa kemanan sekarang bukan terkait 3C namun lebih mengarah pada maraknya peredaran narkoba di NTB yang sudah masuk ke pelosok-pelosok masyarakat, untuk menangani hal tersebut Kapolda sudah memerintahkan Dir Narkoba dan jajarannya dan Kabid Humas untuk meningkatkan kualitas penanganan kasus narkoba.

"Peran Humas dikedepankan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat melalui media agar masyarakat/orang tua lebih mengutamakan keselamatan kepada anak-anak khususnya yang masih dibawah umur untuk tidak diizinkan menggunakan sepeda motor,"tutupnya. (inc)