Jambret Babak Belur Dihajar Warga di Lombok Tengah -->

Iklan 970x250px

Jambret Babak Belur Dihajar Warga di Lombok Tengah

Rabu, 29 Januari 2020
Foto: Dua Pelaku Jambret yang Diamankan Jajaran Polres Loteng (ist/O'im)


Loteng, Incinews.net- Anggota Satreskrim Polres Lombok Tengah bersama Polsek Praya, Minggu (26/1/2020) pukul 23.00 wita mengamankan dua orang pelaku Jambret di yang beraksi di wilayah Semayan, Kecamatan Praya, Lombok Tengah. 

Kedua pelaku inisial BD (30) warga Kelurahan Sesake, Kecamatan Praya Tengah dan CR (29) warga Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram itu, babak belur dipukul warga saat tertangkap basah melakukan aksinya. Sedangkan korban bernama Baiq Nila Sari Warga Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, SH, SIK, yang dikonfirmasi membenarkan adanya dua orang jambret yang babak belur dipukul warga tersebut.

“Iya babak belur dipukul warga, namun beruntung mereka bisa diselamatkan setelah anggota turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar AKP Rafles P Girsang, SH, SIK, di kantornya, Senin (27/1/2020).

Dijelaskan, bahwa kejadian itu berawal saat kedua pelaku mengikuti korban yang menggunakan sepeda motor di jalan raya Kelurahan Semayan dari belakang. Kemudian kedua pelaku menghampiri korban dan salah satu pelaku langsung mengambil Hp korban yang disimpan di kantong motor depan.

“Korban kaget dan langsung teriak “Maling”, sehingga warga yang melihat kejadian itu melakukan pengejaran. Keduan pelaku berhasil ditangkap dan dipukul warga sekitar yang geram dengan tindakan para pelaku,” jelasnya.

Labih lanjut, AKP Rafles mengatakan, atas kejadian itu, anggota yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan evakuasi terhadap kedua pelaku dari pukulan warga di TKP.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Inc)