Gubernur NTB: Hancur Pendidikan Kita, Jika Milih Kepsek Berdasarkan Like or Dislike -->

Iklan 970x250px

Gubernur NTB: Hancur Pendidikan Kita, Jika Milih Kepsek Berdasarkan Like or Dislike

Jumat, 31 Januari 2020

Foto: Sambutan Gubernur NTB Usai Lantik 260 Jabatan Fungsional widyaiswara, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah provinsi  NTB, Jumat 31/1/2020. (Ist/O'im)

Mataram, Incinews.net- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah telah mengambil sumpah atas dilantiknya 260 jabatan fungsional widyaiswara, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah provinsi  NTB, Jumat (31/1/2020).

"Selamat kepada bapak ibu yang dilantik hari ini. Kita menghadapi zaman yang berbeda, siapa yang mengemban amanah kepemimpinan diharapkan kerendahan hati untuk berkorban lebih banyak," ujar Gubernur Zul.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini turut menyampaikan harapan agar Visi Misi NTB Gemilang dapat dipahami oleh seluruh pejabat yang baru dilantik. 

"Setahun lebih, kami mengemban amanah dengan Visi Misi NTB Gemilang. Ini adalah ekspresi dari baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Negeri dimana hadir ketenangan, keberkahan oleh Allah SWT," jelas Gubernur Zul.

"Tidak hanya kesejahteraan fisik, namun juga keberkahan. Ini kata-kata yang mudah diucapkan namun berat dilaksanakan,” tambahnya.

Setelah menjelaskan tentang 6 Misi NTB Gemilang, Gubernur juga memastikan pejabat yang dilantik saat ini adalah berdasarkan kinerja. 

"Hancur pendidikan kita, jika memilih kepala sekolah berdasarkan like or dislike. Kita punya standar dan professional untuk menjadi kepala sekolah. Ini yang paling penting, profesionalisme," tegas Bang Zul.

"Selamat menunaikan amanah," tutup Gubernur. Pelantikan ini turut dihadiri Sekda Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi dan para pejabat di lingkup Pemprov  NTB.  (Inc)