Warga Kalampa Woha Gantung Diri, Ini Penjelasan Polisi

Iklan 970x250px

Warga Kalampa Woha Gantung Diri, Ini Penjelasan Polisi

Sunday, December 1, 2019

Bima, Incinews.Net- Jasad korban bunuh diri dengan cara gantung diri, ditemukan di So Lemba Debu Watasan Desa Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Pada Minggu (1/12). Sekitar pukul 09.30 wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo,S.IK, melalui Kasubag Humas mengatakan, mayat korban gantung diri,atas nama Agustrinaldi Mahardika Alias Genta,Laki-laki, bekerja sebagai wiraswasta, umur 25 tahun, alamat Rt. 014 Rw 007, Dusun Ndora Desa Kalampa Kecamatan Woha, ungkapnya.

Dikatakan Hanafi, Jasad almarhum pertama kali dilihat oleh H. Syamsudin, warna Rt 014 Dusun Ndora Desa Kalampa, yang kebetulan melewati TKP hendak ke sawah untuk berladang. "Jasad almarhum terlihat oleh saksi sudah dalam keadaan tergantung dengan leher terjerat seutas tali", katanya.

"Setelah melihat kejadian tersebut,  Saksi langsung melaporkan pada kepala Dusun Ndora Desa Kalampa dan menghubungi keluarga dan berkoordinasi dengan aparat Desa lainya serta menginformasikan  pada Bhabinkamtkbmas Desa Samili dan Desa Kalampa kemudian oleh keluarga mendatangi TKP dan menurunkan jasad korban  bersama warga lainnya  dan dibawa ke rumah duka untuk di semayamkan", jelas  hanafi.

Lebih lanjut Hanafi mengatakan, Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno yang mendapat informasi via telepon dari sekertaris Desa Samili, langsung mendatangi TKP bersama anggota piket SPK. Kapolsek langsung berkoordinasi dengan unit inafis sat reskrim Polres Bima untuk melakukan olah TKP,terangnya.

Menurut hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas woha  atas jadad korban, bahwa  tidak adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad  korban dan berdasarkan hasil  interogasi oleh Kapolsek beberapa keluarga dekat  di rumah duka menjelaskan, bahwa korban mengalami depresi akibat masalah keluarga  yang di ceraikan oleh isterinya dan juga sebelumnya pada hari Jumat tgl. 29 November 2019 sekitar jam 01.00 wita bertempat di rumahnya Desa kalampa korban sempat  melakukan upaya bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan kabel TV, namun di gagalkan oleh pihak keluarga, tutup Hanafi. (Inc)