Incinews.net
Jumat, 13 Desember 2019, 19.19 WIB
Last Updated 2019-12-13T11:22:11Z
HeadlinePemerintahSosial

Salurkan Kritikan dan Aspirasi Masyarakat di Layanan Online "Ncundu"



Bima,Incinews.net- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima melalui Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis pemanfaatan plikasi layanan online “Ncundu” Rabu, (11/12) di Aula Kantor Camat Bolo.
                
Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris  Desa Lingkup Kecamatan Bolo, BPD, Karang Taruna, Tokoh Pemuda dan beberapa perwakilan dari unsur masyarakat Kecamatan setempat.
                  
Sosialisasi dan Bimtek dilaksanakan sebagai upaya diseminasi informasi dan mengenalkan aplikasi layanan onlline “Ncundu” kepada seluruh elemen masyarakat baik dari segi tata kelola maupun implementasi langsung oleh masyarakat.

“Aplikasi layanan pengaduan “Ncundu” dan NTB Care dimaksudkan sebagai jembatan bagi pemerintah dengan masyarakat, dalam bentuk pelayanan yang efektif, efisien, cepat dan tepat, “jelas Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Muhammad  Safi’i, SH.,M.Pd saat membuka kegiatan Sosialisasi. 

Lebih lanjut, M. Safi’i berharap, peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan dapat memanfaatkan layanan aplikasi pengaduan ini secara optimal untuk menyampaikan aspirasi bagi peningkatan pelayanan terhadap publik, “ diharapkan peserta mampu mengikuti sosialasi dan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, “ tutupnya.
            
Sebelumnya Camat Bolo, Mardiana, SH dalam sambutannya memaparkan bahwa perkembangan teknologi informasi berkembang sangat pesat, termasuk didalamnya hadirnya berbagai macam aplikasi. Aplikasi “Ncundu” dan NTB Care adalah salah satunya.
               
“Diharapkan peserta setelah mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis ini mampu menerapkan dan memanfaatkannya dengan baik, terutama sebagai penunjang pelaksanaan kinerja sesuai tugas fungsi masing-masing, “tegas Mardiana.


Pemaparan teknis layanan online “Ncundu” disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Aplikasi dan Tata Kelola Informatika, Anwar, ST,.MT dan Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Informasi secara panel yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo dan Statis (inc)