Incinews.net
Kamis, 19 Desember 2019, 19.43 WIB
Last Updated 2019-12-19T11:43:36Z
DesaHeadline

Pilkades 82 Desa Usai, Bupati Apresiasi Semua Pihak


Bima,Incinews.Net- Meskipun terdapat beberapa Desa yang mengalami Gejolak dalam Pelaksanaan Pilkades Rabu 16 Desember 2019, untuk 82 Desa di kabupaten Bima, pada akhirnya berhasil dengan baik sesuai aturan yang ada. 

Keberhasilan pelaksanaan pemilihan Kepala desa secara serentak, tidak pernah lepas adanya kerja sama antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan serta kerja keras aparat penegak hukum yang sentiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kedamaian di Kabupaten Bima. Demikian apreasiasi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,  SE. Kamis (19/12).

Dikatakan Bupati Bima, meski ada gangguan tertapi tidak membuat jadwal dan prosedur mampet, sehingga Pilkades terhambat ataupun gagal, namun tetap mampu diselesaikan dengan lancar dan aman, ujarnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kepedulian serta kesadaran warga masyarakat akan arti kedamaian dalam melaksanakan suatu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dalam proses pelaksanaan Pilkades tersebut Pemerintah Kabupaten Bima jauh- jauh hari sudah melaksanakan Bintek panitia pelaksana Pilkades juga telah dilakukan deklarasi, siap kalah dan siap menang oleh seluruh calon kepala desa, jelas Umi Dinda, sapaan untuk Bupati Bima.

Bupati Bima Hj.  Indah Dhamayanti  Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer atas nama pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima,  panitia pelaksana Pilkades serentak,  Para Camat dan Jajarannya , Kepala DPMDes dan jajarannya , terlebih kepada Kapolres Bima Kota dan Kabupaten beserta jajarannya dan kepada Dandim 1608 Bima dengan segenap anggota, Satpol PP baik yang di kecamatan maupun kabupaten,termasuk kepada para calon kepala desa yang menjadi kontestan serta banyak pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.  "Semua ini, adalah anugrah dari Allah SWT yang telah meridhoi ikhtiar kerja keras bersama dan doa dari segenap masyarakat kabupaten bima", ucapnya.

Bupati Bima secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo dan Kapolres Bima Kota Haryo Tejo Wicaksono dan Dandim 1608 Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra yang telah memberi rasa aman dan stabil selama pelaksanaan Pilkades serentak dan hingga usainya penghitungan suara tetap dalam keadaan kondusif dan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades tersebut mampu diredam,  saya bangga dengan kerukunan warga masyarakat kabupaten bima yang semakin matang dalam berdemokrasi ,tambahnya. (inc)