Pemrov NTB Teken Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Iklan 970x250px

Pemrov NTB Teken Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Jumat, 27 Desember 2019

Mataram,Incinews. Net-- Bertempat di Ruang Anggek Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Penandatanganan perjanjian kerjasama Pemerintah Provinsi NTB dengan BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Bali, NTT dan NTB tentang pelaksanaan program jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk yang didaftarkan Pemerintah Provinsi NTB tahun 2020 yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, Bappeda NTB, Dinas Kesehatan NTB, Dinas Sosial NTB, dan DPMD Dukcapil NTB.

Dalam sambutannya Deputi Direksi BPJS Wilayah Bali, NTT dan NTB, I Made Puja Yasa menyampaikan jumlah penduduk yang sudah tercover di NTB sebanyak 4.384.000 atau 84% dari penduduk yang ada, hal yang menjadi perhatian juga terkait Validitas data kependudukan khususnya pada nomor induk kependudukan yang dalam hal ini rutin dilakukan rekon bersama Dukcapil dan Dinas Sosial untuk menghindari data ganda yang berimbas nantinya pada pembayaran iuran, "Direksi BPJS Wilayah Bali, NTT dan NTB siap berkomitmen dengan Pemerintah Provinsi NTB mensukseskan program-program yang menjadi prioritas Pemerintah NTB,"imbuhnya.

Sementara, Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si menghimbau kepada karyawan dari sebuah perusahaan untuk mendaftarkan setiap karyawan dalam kepesertaan BPJS sehingga dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan dukungan yang optimal yang semula 84% Bisa mencapai angka diatas itu. "Pemerintah Provinsi NTB terus berkomitmen dan terus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,"katanya.

Lalu Gita juga menegaskan apa yang tertuang dalam perjanjian tersebut untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan menjadi konsen bersama. (inc)