Pemerintah NTB Kasih Bonus dan Penghargaan Para Atlit dan Tokoh Berprestasi

Iklan 970x250px

Pemerintah NTB Kasih Bonus dan Penghargaan Para Atlit dan Tokoh Berprestasi

Thursday, December 19, 2019

Mataram,Incinews.Net- Bertepatan dengan Malam Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi NTB, di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu (18/12-2019), Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Dr.Hj. Siti Rohmi menyerahkan bonus dan penghargaan kepada perwakilan para atlet berprestasi yang telah mempersembahkan 5 medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu dalam ajang Sea Games 2019 di Philipina.

Gubernur Zul juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada para Tokoh yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam memajukan pembangunan daerah. Diantaranya,  Bupati Lotim yang berprestasi dalam pengembangan desa wisata dan pengolahan sampah.  Kemudian Walikota Bima berprestasi dalam penanganan bencana dan Dirut AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga prestasinya membangun konektivitas. 

Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada Redaktur Koran Suara NTB, Raka Akriyani , Siti Aisyah Pendiri dan pengembang Bank Sampah Mandiri. Marzuki sebagai Pengembang Tenun Pringgasela, berprestasi Pengembang Tenun Khas NTB, H. Sriwiya sebagai Penggerak Desa Wisata, H. Yusuf Desa Doro Toi Bima  berprestasi dalam bidang Pokdarwis. 

Berikut atlit NTB yang meraih medali emas pada Asia Games 2019 di Philipina. Danangsyah Yudistira asal Dompu cabor Volly Pasir Putra. Ahmad Zigi Zaresta Yudha asal Lombok Barat cabor Karate. Ahmad Rifqi Mukhlisin asal Mataram cabor Menembak.Chairil Anwar asal Dompu cabor Selancar , dan Sapwaturrahman asal Sumbawa cabor Atletik Lompat Jauh.

Sementara yang meraih medali Perak, Putu Dini &  Ditha Juliana, Desi Ratnasari & Allysah Muktaharah cabor Volly Pasir Putri,  Endang asal Sumbawa cabor Tinju Putri, Huswatun Hasanah asal Sumbawa cabor Tinju Putri dan Sapwaturrahman asal Sumbawa cabor Tinju Putri meraih medali Perunggu. Keberhasilan mereka tidak terlepas dari tangan dingin Ariya pelatih  atletik, Agus Salim pelatih Volly Pasir, Andik pelatih Menembak dan Nurul Imaniar.

Pada acara tersebut tampil pula Srikandi NTB yang terdiri dari Hj. Sitti Rohmi Djalilah , Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Hj Putu Selly dan Kepala OPD gender lingkup Pemrov. NTB. Srikandi NTB itu unjuk kebolehan memainkan alat tabuh musik tradisional sasak.

Ditampilkan pula film tentang Pesona NTB Gemilang menghadirkan destinasi wisata NTB. Kemudian peragaan busana dari tenun khas Sasambo untuk pakian kerja. Pada akhir acara ditutup dengan tarian kolosal tentang lingkungan oleh penari kreasi Sasambo. (inc)