Miliki Prestasi, 2 Anak KPM PKH sabet Beasiswa Ke Al Azhar Kairo Mesir -->

Iklan 970x250px

Miliki Prestasi, 2 Anak KPM PKH sabet Beasiswa Ke Al Azhar Kairo Mesir

Rabu, 25 Desember 2019

Lombok Utara,Incinews.Net- Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI di Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini mencetak anak -anak Prestasi. Dua orang dari tiga anak Prestasi di lombok Utara, sabet Beasiswa Prestasi ke Al Azhar Kairo Mesir satu orang lainya di Lipi Jakarta. 

Sesuai dengan misi Program, anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH sehat dan cerdas. Tiga anak KPM PKH Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB, mendapatkan kesempatan beasiswa prestasi Strata 1 (S1). 

Anak anak prestasi tersebut, pertama; Husni barokah asal sekolah MA Annajah Sesela, alamat dusun kerujuk kecematan Pemenang. Dia mendapatkan beasiswa S1 Al Azhar Kairo Mesir. 

Kedua , Imron Rosadi asal sekolah MA Annajah Sesela, gunung Sari Lombok Barat. Dia mendapatkan beasiswa S1 Al azhar Kaior mesir.

Ketiga, Imam Mahdun asal sekolah Nurul Haramain, Narmada Lombok barat. Alamat asal, dusun Kerujuk Pemenang lombok Utara. Dia mendapatkan beasiswa S1 Lipi jakarta. 

Menurut Koordinator PKH Lombok Utara, Raden Zulkarnaen, SPd. Bahwa ketiga anak prestasi tersebut adalah anak anak KPM PKH Lombok Utara. Dalam proses untuk mendapatkan beasiswa tiga anak tersebut mendapatkan pendampingan dari Pendamping Sosial PKH setempat. Jalur umum adalah jalur proses untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Berkompetisi dengan ribuan pelamar lainnya di seluruh provinsi/kabupaten/kota. 

"Alhamdulillah, Dinas Sosial lombok utara langsung mendatangi kediaman mereka bertiga untuk mengucapkan selamat atas prestasi yang di capai" Ungkapnya

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Dra Hj. T Wismaningsih Drajadiah menyampaikan apresiasi kepada anak anak KPM PKH berprestasi. Sebagaima torehan yang dicapai tiga anak PKH di Lombok Utara. Mampu berkompetisi dengan rekan sejawat untuk meraih beasiswa S1 ke Luar Negeri. Ini suatu wujud dari kerja cerdas Pendamping sosial PKH , mewujudkan anak anak PKH Prestasi dengan motivasi dan advokasi disatat bertugas

"Saya sangat bangga mendengar hal ini. Bangga dengan prestasi anak KPM PKH dan bangga dengan kerja cerdas Pendamping," Ucapnya 

Wismaningsih berharap, anak anak KPM PKH harus sehat dan cerdas, sesuai fitrah dari Program PKH. Itulah hadirnya pendamping, untuk mendorong, bahkan mengadvokasi agar mereka (anak anak) KPM PKH tidak ada lagi yang putus sekolah, bahkan bila perlu harus hadir dalam setiap ajang kompetisi berprestasi. Ia mengajak semua pihak agar memberikan ruang kepada anak KPM PKH untuk mendapatkan hak pendidikan dan hak Kesehatan yang layak. 

Sebagaimana informasi seperti anak KPM Lombok Utara yang bisa melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi, adalah wujud hadirnya proses pendampingan yang baik dari petugas Pendamping PKH. Begitu juga kerjasa- sama dengan instansi pendidikan.  Banyak anak prestasi dari KPM PKH. Bahkan ada yang masuk dalam nominasi kejuaraan akademik dan olahraga sampai ke tingkat Nasional. Seperti anak KPM PKH lombok Utara, Lombok Tengah, Kota bima dan kabupaten kota lainya di NTB. 

Artinya anak KPM PKH patut diperhitungkan dikancah nasional dan internasional. Mari buka ruang kepada mereka (anak PKH) dengan keterbatasan yang ada untuk menoreh prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri, orang tua, bangsa dan Negara.

"Terimakasih banyak kepada semua pihak yang ikut mendukung kelancaran proses pendidikan anak anak PKH" tutupnya (inc)