Istri Adalah Pelipur Lara Bagi Suami

Iklan 970x250px

Istri Adalah Pelipur Lara Bagi Suami

Jumat, 13 Desember 2019

Bima, Incinews.Net- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menghadiri Hari Ulang Tahun Dharma Wanita (DW) Persatuan ke - 20  Tingkat Kabupaten Bima. dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bima, Rabu, (11/12).

Selain Bupati Bima, dihadiri juga oleh seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Kabag Lingkup Setda Kabupaten Bima Bima.

Dharma Wanita adalah organisasi besar yang mewadahi istri Pegawai Negeri Sipil. Begitu istimewanya organisasi DW, hanya istri sah yang diakui negara. Mengenakan seragam Dharma Wanita, berarti menanggalkan segala keistimewahan yang kita miliki, ungkap Bupati Bima.

’’Untuk bisa bersama-sama segenap anggota yang lain. Belajarlah berorganisasi dan bekerjasama melaksanakan kegiatan",Kata umi dinda.

Bupati berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh DW dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan jabatan Ketua adalah jabatan tambahan diberikan atas kepercayaan sejumlah anggota.Oleh karena itu, siapa pun sosok pimpinan dalam setiap organisasi, tampillah lebih sederhana dan tidak berlebihan. Sehingga tidak ada jarak dan ruang antara atasan dengan bawahan, Jelas Umi Dinda.

Kepada setiap anggota DW agar dapat menjadi penyejuk hati bagi para suami, dengan berbagai permasalahan yang dihadapi.

‘’Ibu-ibu adalah pelipur lara bagi para suami. Adanya perubahan status, tidak akan merubah sikap kita,’’lanjutnya.

Bupati Umi Dinda mengingatkan, segenap anggota Dharma Wanita, ketika mengikuti pengajian maupun arisan rutin agar tidak dijadikan ajang untuk menunjukan kemewahan. Karena Dharma Wanita bukan organisasi yang baru terbentuk, melainkan sudah menghasilkan ibu-ibu cerdas. Bahkan menghantarkan putra-putri mereka ke jenjang yang baik dan tinggi.

Kepada anggota yang baru, Umi Dinda berharap agar belajar kepada anggota yang senior sebagai sumber inspirasi. Mereka lebih dahulu menjadi anggota dan mampu menunjukan eksistensi dengan baik.

Ia mengakui, banyak anggota DW yang berprestasi dalam kegiatan Tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional. Semoga DW tetap menjadi wadah bagi Pengurus dan menjadi tempat yang baik untuk berkeluh kesah para anggota. Tetaplah menjadi istri yang menyejukan hati suami dan keluarga serta mampu manjadi ibu yang hebat bagi putra dan putrinya. Semoga DW tetap berkiprah ditengah-tengah masyarakat. ‘’Pemerintah menyampaikan terima kasih atas peran DW,’’lanjut Bupati.

Pada kesempatan itu Ketua DWP Kab Bima Ny. Hj. Sri Winarmi H.Taufik S.Pd Ek menyerahkan Bucket Bunga kepada Bupati Bima Umi Dinda, Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kab Bima, juga pada asisten III Setdakab Bima Drs. H Arifuddin HMY. Kemudian sambutan DWP Pusat di bacakan oleh Hj. Siti Rosni H.  Ma’ruf, S.Adm Segenap undangan juga dihibur oleh penampilan Gerak dan Lagu dari ibu-ibu DWP Kab Bima. (Inc) Hum