Incinews.net
Jumat, 13 Desember 2019, 16.33 WIB
Last Updated 2019-12-13T08:33:10Z
HeadlinePemerintah

Bupati Bima : Data Aset yang Sempat Rusak, Diterbitkan Kembali Oleh BPN


Bima,Incinews.Net- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE mengaku program yang dicanangkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) sangat membantu Pemerintah Daerah,menerbitkan kembali sertifikat aset milik Pemkab Bima.

Hal tersebut ditegaskan Umi Dinda, ketika pihaknya dengan mudah mendapatkan kembali data-data aset daerah yang terbakar, akibat musibah terbakarnya Kantor Pemkab Bima,  tahun 2011 lalu.

"Alhamdulillah beberapa program BPN sangat membantu Pemerintah Daerah, dalam penerbitan kembali sertifikat aset milik Pemkab Bima. Bank data arsip itu sangat membantu kami,’’ungkap Bupati Bima, Rabu (11/12).

Menurutnya, BPN juga telah menyelesaikan konflik tanah dan batas-batas wilayah. Secara khusus Umi Dinda menyampaikan rasa terima kasih kepada Kakanwil NTB, karena sebagian bukti kepemilikan aset Pemkab Bima masih bergantung pada data yang dimiliki oleh BPN.

‘’Banyak sekali Pemkab Bima mendapatkan bantuan dari BPN. Terimakasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada seluruh masyarakat,’’imbuhnya. (Inc)