2.089 Orang di Kota Bima Masih Pengangguran

Iklan 970x250px

2.089 Orang di Kota Bima Masih Pengangguran

Kamis, 26 Desember 2019


Kota Bima,Incinews.Net- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima menyebutkan angka pengangguran di Kota setempat, cukup tinggi. Jumlah yang terdata tahun 2018 mencapai ribuan orang.

Kepala melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bima, Drs. Amsor, M.,M, menyebutkan tahun 2018 ada sebanyak 2.089 orang yang masih pengangguran di Kota Bima.

Sementara angka penggauran pada tahun 2019 lanjutnya, belum bisa disebutkan,  lantaran hingga saat ini masih dalam proses pendataan serta perhitungan akhir tahun.

“Yang ada tahun 2018. Sementara Tahun 2019 masih menunggu akhir tahun Bulan Desember ini,” ujarnya.

Mengapa angka pengangguran di Kota Bima cukup besar ? menurutnya hal itu karena disebabkan kurang tersedianya lapangan kerja. Sedangkan siswa (SMA/SMK) yang tamat hingga mahasiswa sarjana terus meningkat setiap tahun.

“Peningkatan ini tidak ditunjang tersedianya lapangan pekerjaan. Jika lapangan kerja tidak ada, pasti angka pengangguran juga semakin meningkat setiap tahun,” katanya.

Dalam menanggulangi atau menurunkan angka pengangguran tersebut, Disnaker akan melakukan Rapat koordinasi (Rakor) dengan OPD dan Instansi yang ada, untuk mendukung terciptanya 10.000 lapangan kerja.

“10.000 lapanga kerja ini juga masuk dalam visi-misi Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima terpilih 2018,” katanya.

Selain itu, dalam mendukung terciptanya lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima, Amsor menambahkan setiap OPD atau Instansi akan tetap menjalin sinergitas. (Team)