Zelang Pilkades, Bupati Himbau Lakukan Do'a dan Dzikir Bersama

Iklan 970x250px

Zelang Pilkades, Bupati Himbau Lakukan Do'a dan Dzikir Bersama

Thursday, November 28, 2019

Bima, Incinews.Net- Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema "Harmoni dan Kemitraan Kita Wujudkan Bima Ramah" dihadiri Wakil Bupati Bima H.Dahlan HM Noer, Sekda Bima Drs. HM Taufik HAK, Kapolres Kabupaten dan Kota Bima serta Kajari Bima.Bertempat di ruangan Rapat bupati Bima. Rabu (27/11). 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan bahwa di kabupaten bima akan dilangsungkan Pilkades pada 82 Desa, maka dengan demikian meminta kepada Camat, Kapolsek dan Danposramil, dapat mengajak masyarakat, melaksanakan Do'a dan Dzikir bersama. Hal itu untuk mengantisipasi dan meminimalisir potensi konflik yang muncul saat pemilihan Kades, ungkapnya.

"Saya minta camat untuk himbau pada Desa-desa lakukan Do'a dan Dzikir bersama di Masjid-masjid", Katanya.

Dikatakan Umi Dinda, kondisi keamanan sebelum dan pasca Pemilihan harus jadi perhatian. Potensi-potensi konflik dan gejolak segera diantisipasi. Kemudian undang seluruh calon Kades untuk membuat komitmen dan pakta integritas, tegasnya. 

Bupati berharap, para Camat mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan mendeteksi tingkat kerawanan yang menimbulkan konflik, terutama terhadap jumlah DPT yang selama ini sebagai sumber masalah,tutupnya. (Inc)