Siap-siap, Bawaslu Dompu Buka Seleksi Penerimaan Anggota Panwascam

Iklan 970x250px

Siap-siap, Bawaslu Dompu Buka Seleksi Penerimaan Anggota Panwascam

Saturday, November 23, 2019
Ketua Pokja rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwscam), Nur Komalasari, SE

Dompu,incinews.net - Upaya menyambut pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu (Pilkada) tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Dompu saat ini sedang menyiapkan pelaksanaan seleksi rekrutmen jajaran Pengawas ad hoc di tingkat Kecamatan atau Panwascam dengan menggunakan tes socrative.

Ketua Pokja rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwscam), Nur Komalasari, SE., menyampaikan bahwa penerimaan berkas pendaftaran calon Panwas Kecamatan dilaksanakan mulai tanggal 27 November s/d 3 Desember 2019. 

Katanya, bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan secara online menggunakan system socrative. "Ini merupakan terobosan baru dan hasilnya akan di akumulasi dengan tes wawancara," jelasnya. 

Lebih jauh dijelaskannya, pada saat menyerahkan berkas calon Panwascam wajib mengisi angket melalui Link Google Form yang telah di sediakan oleh Kelompok Kerja (Pokja). Bagi setiap masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwascam di Pilkada 2020 agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknnya.

"Terkait seleksi dengan menggunakan tes socrative, diakui akan lebih objektif dan soalnya dibuat oleh Bawaslu RI menggunakan bank soal.” ujarnya.

Ia berharapkan Panwas Kecamatan yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik dan berintegritas. "Lokasi tesnya nanti ada dua alternatif. Pertama di SMKN 1 Dompu dan SMPN 1 Dompu. Dua tempat ini memiliki fasilitas yang memadai," bebernya. (inc)