Pembangunan Puskesmas Donggo Belum Capai 70 Porsen

Iklan 970x250px

Pembangunan Puskesmas Donggo Belum Capai 70 Porsen

Friday, November 22, 2019

Bima,Incinews.Net -Pengerjaan pembangunan empat Puskemas Prototype sedang berlangsung. Pengerjaan proyek yang bersumber dari DAK Afirmasi 2019 itu diragukan selesai sesuai target waktu.

Pejebat Pembuat Komitmen (PPK) Dikes Kabupaten Bima, Farid M. Kes mengaku, sudah meminta rekanan agar bisa kerja cepat. Bahkan memberi peringatan jangan sampai ada yang mangkak.

"Kita sudah turun memberi pengawasan di lapangan. Sekarang pengerjaan ada yang sudah 70 persen kecuali Puskemas Donggo," ujarnya .

Farid mengatakan, ada penurunan proggres pengerjaan dari waktu yang ditargetkan. Mestinya disisa waktu yang tinggal sebulan lebih ini pengerjaan gedung sudah tuntas. 

"Sekarang baru pemasangan mal dinding. Saya meragukan semua bangunan bisa diselesaikan disisa waktu yang ada. Pasti ada penambahan waktu nanti, tapi yang kita khawatirkan jangan sampai makrak," tuturnya.

Ia menambahkan, pengerjaan empat Puskemas megah tersebut yang dibutuhkan penambahan waktu pada penyelesaian akhir atau finishing. Sama seperti pengerjaan 8 Puskemas yang sama di tahun 2018 silam.

"Tapi yang dulu kan memang ada keterlambatan tender sehingga penyelesaian akhirnya telat. Tapi sekarang justru cepat tendernya," terang Farid.

Menurunya, ada beberapa penyebab yang membuat keterlambatan pengerjaan empat puskemas tersebut. Seperti di Puskemas Donggo yang membutuhkan waktu satu bulan untuk meratakan tanah bangunan. Ditambahlagi persoalan tukang yang harus didatangkan dari Jawa.

"Jadi ada beberapa problem. Tapi sekarang sudah bisa diselesaikan. Saya berharap rekanan bisa bekerja sesuai ketentuan dan waktu yang ada," pungkasnya. (Team)