Keindahan Puncak “Sama Kai”, Hasil Kreasi Karang Taruna Mpili

Iklan 970x250px

Keindahan Puncak “Sama Kai”, Hasil Kreasi Karang Taruna Mpili

Saturday, November 30, 2019

Suasana Puncak "Sama Kai" Waktu Malam

Bima,Incinews.Net- Pengurus Karang Taruna “Sama Kai” Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, mengembangkan potensi alam Desanya untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Romansyah,S.Pd, selaku ketua Karang Taruna “Sama Kai” mengatakan, pengurus KT terdiri dari 5 Dusun yang ada di Desa Mpili,diantaranya dusun kamunti, mpili, Duhani'u, saling membahu dan berkerja sama dalam membangun tempat wisata Puncak “Sama Kai”.

“Kita inging jadikan desa mpili sebagai tempat sadar wisata”, ungkap Romansyah.
Dikatakanya pengembangan Puncak “ Sama Kai” dimulai sejak awal bulan November 2019 dan sampai sekarang terus melakukan pengembangan tempat tersebut, jelasnya, Sabtu (30/11).

“Pengunjung bisa menikmati Puncak “Sama Kai”, mulai sore hingga malam”, terang romansyah.

Puncak "Sama Kai" diwaktu Magrib

Dijelaskanya, keindahan puncak tersebut, jika di pagi dapat menikmati keindahan sunset, begitu juga sorenya, sekaligus dapat melihat wilayah kecamatan Bolo dari atas, sedangkan malam hari, menyajikan nuansyah romantisme alamiyah, ucap Romansyah.

“Responsif Pemerintah desa mpili sendiri sangat luar biasa,karena ada usaha-usaha kecil-kecilan yang dilakukan oleh masyarakat di lokasi wisata”, katanya.

Pemandangan Waktu Pagi

Romansyah berharap, pengunjung puncak “sama Kai” Desa Mpili terus bertambah, karena pembangunan spot foto-foto terus dilakukan dan dikembangkan untuk pengunjung, dalam mengabadikan momenya masing-masing, tutupnya. (Inc)