Kapolres Didesak Tangkap Oknum Guru Madrasah yang Diduga Cabuli Siswa

Iklan 970x250px

Kapolres Didesak Tangkap Oknum Guru Madrasah yang Diduga Cabuli Siswa

Saturday, November 23, 2019
Direktur LSM Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu, Slamat Abadi Sentosa, S.Pd.

Dompu,incinews.net -Direktur LSM Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu, Slamat Abadi Sentosa, S.Pd mendesak Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo SIK, MIK., untuk segera menangani dan menangkap oknum guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kandai Dua inisial MY yang telah dilaporkan orang tua siswa karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Desakan itu disampaikannya sebagai upaya mengantisipasi adanya tindakan main hakim sendiri dari pihak keluarga korban dalam menuangkan amarahnya atas perbuatan keji yang dilakukan oknum guru tak bermoral itu.

"Kami minta kepada bapak Kapolres Dompu secepatnya memeriksa dan menangkap oknum guru yang tidak bermoral itu," tegas pria yang dikenal Bdel ini, Sabtu (23/11/2019).

Menurutnya, tindakan yang tidak terpuji dan senonoh itu tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang guru. Apalagi itu diduga dilakukan seorang guru Madrasah yang notabene nya sekolah mengajarkan tentang ilmu-ilmu keagamaan, etika dan sopan santun menurut agama Islam.

"Ini tidak boleh dibiarkan dan harus segara diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Kementrian Agama Dompu juga harus segara mengambil sikap untuk memecat oknum guru yang tidak bermoral," tegas mantan Ketua HMI Cabang Dompu ini. (inc)