Incinews.net
Senin, 04 November 2019, 16.13 WIB
Last Updated 2019-11-04T08:13:12Z
HeadlinePemerintahSosial

Dinas Perkim Kabupaten Bima, Raih Penghargaan Pengelolaan Sanitasi Dari Kementerian PUPR


Bima,Incinews.Net- Kiprah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bima  dalam pengelolaan sanitasi mendapatkan pengakuan dari Kementerian PUPR
                
Kabid Cipta Karya Dinas Perkim Kabupaten Bima Syarif H. Ndae ST, MT, Senin (4/11) mengatakan bahwa Kabupaten Bima mendapatkan penghargaan terbaik bidang sanitasi wilayah timur dalam pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019.
           
Keberhasilan diperoleh atas kerja keras Tim Sanitasi Dinas Perkim dalam pengelolaan Sistem Pelaporan DAK Bima yang terintegrasi.  "Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen dan Gubernur Sulawesi Selatan  pada Konsultasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dalam Pembinaan Infrastruktur Wilayah Timur yang berlangsung tanggal 4 sampai 6 November 2019 di Hotel Claro Makassar"' Ungkapnya.

Dijelaskan Syarif, jumlah paket DAK sanitasi  Kabupaten tahun anggaran  2019  sejumlah 29 paket dengan realisasi kemajuan fisik  mencapai 100 persen dan realisasi keuangan mencapai 96 persen.Sistem pelaporan dana alokasi khusus (DAK) dan e-monitoring dilakukan secara terintegrasi dengan aplikasi monitor MATAROA yang memungkinkan  aspek pelaporannya sangat mudah diakses oleh seluruh elemen masyarakat, ucapnya.
              
Ditambahkannya, meskipun banyak kabupaten dan kota lain yang ada di desa sisik dan keuangannya lebih baik tetapi penerapan e-monitoring, Kabupaten Bima lebih bagus dan terintegrasi mendapatkan pengakuan dari pemerintah, tutupnya. (Inc). Hum