Bupati Bima :Tolak Ukur Partisipasi Pilkada Tergantung Pilkades

Iklan 970x250px

Bupati Bima :Tolak Ukur Partisipasi Pilkada Tergantung Pilkades

Monday, November 11, 2019


Bima, Incinews.Net-Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat kecamatan Wawo Senin (11/11/2019) dengan Tema "Mari Bersama Membangun Bima RAMAH" dipusatkan di Lengge Nae Kecamatan Wawo.
           
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Anggota DPRD Dapil  IV Yasin S.Pdi, Kadis PUPR Ir. H. Nggempo, MMT,  Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.Sos, MM, Kadis Nakertrans H. Nasrullah S.Sos, Kadis Kominfostik Fahrurrahman SE, M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir.H. Nurma M.Si, Kadis Perkim M. Taufik ST, MT, Camat Wawo Drs. Aidin dan sejumlah Kepala Bagian Lingkup Setda dan Muspika Kecamatan Wawo.
             
Bupati Bima dalam sambutannya mengharapkan semua calon kades untuk bisa hadir pada pencanangan BBGRM.
                 
Peran serta dan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih pada Pilkades akan memberikan gambaran partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang. "Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 begitu penting untuk disukseskan, karena sukses atau tidaknya Pilkades akan menjadi tolak ukur keberhasilan Pilkada 2020", ungkap Umi Dinda.

 Para calon yang sudah bersiap menghadapi Pilkades  16 Desember 2019 mendatang agar betul-betul berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah dalam kontestasi tersebut."Siapapun yang menang harus berkomitmen untuk merangkul siapa yang kalah untuk bersama-sama membangun desa", Harap Bupati.
                 

Sebelumnya Camat Wawo Drs. Aidin dalam laporannya mengatakan, terdapat 4 desa  yang mengikuti Pilkades dari 9 desa  dan diikuti 18 orang calon Kades.
               
"Pelaksanaan Pilkades tinggal hitungan hari. Oleh semua elemen diharapkan agar menjaga kondusifitas dan memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menentukan hak pilihnya", Ajak Aidin.
                  
Pada pencanangan tersebut, Bupati melakukan dialog dengan para kepala dusun dan  menyerahkan bantuan kompor hock, blender, dandang besar, wajan dan terpal kepada kelompok Maria Ramah Desa Maria. (inc)