Warga Pengidap Tumor Di Lambu, Ditangani Atas Perintah Bupati

Iklan 970x250px

Warga Pengidap Tumor Di Lambu, Ditangani Atas Perintah Bupati

Thursday, October 31, 2019


Bima,Incinews.Net- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, meminta kepada OPD terkait untuk segera membantu Marnah (52) penderita tumor akut,  asal Dusun Sori Desa Sumi Kecamatan Lambu.  

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, Rabu, 30/10 menyatakan, ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima, membantu dan meringankan beban masyarakat tidak mampu yang mengalami musibah.

Dijelaskan Chandra, bahwa informasi adanya warga penderita penyakit tumor tersebut dari masyarakat setempat. Saat itu, Ibu Marnah telah menderita tumor bertahun-tahun.
‘’Begitu terima laporan warga, Bupati Bima langsung perintahkan  Camat Lambu,  Kepala Puskesmas dan Kades Sumi. Dan meminta agar segera dirujuk ke RSUD Bima,’’lanjutnya.

Bupati juga meminta agar Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Direktur RSUD Bima dapat menangani pasien Marnah, dengan baik. Dan menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan informasi via WhatsAp-nya.

‘’Terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dan kini pasien tumor sudah ditangani secara medis di RSUD Bima setelah dirujuk oleh Puskesmas Lambu. Semua yang berkaitan dengan pembiayaan akan ditanggung Pemerintah melalui Dinas Sosial,’’ujar Chandra.

Alfurkan, salah seorang keluarga pasien, lanjut Kabag Humas, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena Marnah cepat ditangani Pemerintah.

‘’Atas langkah cepat dan bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, pihak keluarga menyampaikan terima kasih dan Marnah telah ditangani dengan baik,’’ujar Kabag menirukan Alfurkan.(Inc) Hum