Wah Keren, Anggota Polres Dompu Dirikan Yayasan Cinta Al Qur'an -->

Iklan 970x250px

Wah Keren, Anggota Polres Dompu Dirikan Yayasan Cinta Al Qur'an

Jumat, 18 Oktober 2019

Dompu, Incinews,Net- Salah satu anggota jajaran Polres Dompu patut kita apresiasi atas kepedulian terhadap generasi muda khususnya di Dompu. Dia adalah IPTU Yoseph Subang Tukan, SH Kasubag Hukum Polres Dompu kini dikenal dengan nama Muhammad Syakur setelah menjadi muallaf sejak tahun 2015. Kepeduliannya terhadap generasi muda membuatnya berinisiatif mendirikan yayasan cinta Al Qur’an.

Yayasan yang mereka dirikan itu merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga membuat dirinya bersama istri tergerak untuk mendirikan wadah menuntut ilmu bagi anak-anak tanpa dibebankan biaya sepeserpun. ”Bagi saya ini merupakan tanggungjawab moral saya dan keluarga, sehingga saya dan istri merasa inilah ladang ibadah bagi kami,” ujar pria kelahiran 5 November 1966 itu, Kamis (17/10/2019)

Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Harapan Bunda yang sekaligus menjadi TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) Baiturrahman merupakan bentuk dari yayasan yang bergerak dalam mendidik anak-anak belajar mengaji, menghafal Al-Quran, bermain dan bernyanyi bersama.

Selain itu mereka juga diajarkan mendendangkan syair lagu-lagu qasidah dengan gembira, disanalah menjadi tempat keceriaan anak-anak sambil belajar.

Dia berharap dapat membekali anak-anak didiknya dengan akhlak yang baik agar mereka tak melupakan jiwa sosial kepada orang yang membutuhkan bantuan.”Siapa yang menunjukan kebaikan,niscaya Tuhan akan memberikan pahala kepada kita atas apa yang kita usahakan” ungkap Syakur.

Yayasan yang didirikan sejak tahun 2010 silam itu sudah memiliki gedung sendiri di atas tanah milik pribadinya, di dusun Tente, Kampung Baru, Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Selain Pak Syakur dan istri, mereka juga dibantu oleh para pengajar ustadz-ustadzah yang telah berkompeten dalam bidang qiraatil-Qur’an. Yayasan itu juga mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Polres Dompu, Pemda Dompu, Baznas, Kementrian Agama Dompu dan masyarakat setempat. (Inc)