Soal Sekda NTB, DPD RI Evi Apita Maya: Sebagai Perempuan Sejatinya Dukung Perempuan

Iklan 970x250px

Soal Sekda NTB, DPD RI Evi Apita Maya: Sebagai Perempuan Sejatinya Dukung Perempuan

Monday, October 28, 2019

Mataram,Incinews.Net- ADewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) Evi Apita Maya sebagai pribadi mendukung Sekda NTB  di isi oleh Perempuan.

"Saya menginginkan perempuan. sekarang saatnya perempuan untuk bisa ikut menentukan kebijakan, karena perempuan punyak pontensi untuk maju dan saya sebagai perempuan tentunya mendukung Perempuan," Kata Evi Apita Maya, SH, Mkn, yang akrab disapa bunda Evi, senin (28/10/2019).

Lebih lanjut Evi mengatakan, Bukan berati laki-laki itu tidak bagus dan tidak layak, Tapi sebagai perempuan sejatinya dukung perempuan.

"Perempuan harus maju, perempuan' harus tunjukan dedikasi, semoga perempuan jadi sekda," ungkapnya.

Bicara tentang peranan Perempuan, Sebelum nya, Wakil Gubernur Umi Rohmi mengungkapkan, Dibalik Kemajuan NTB dalam satu tahun Kepemimpinan Gubernur Bang Zul-Umi Rohmi itu,  tak lepas dari peran-peran perempuan hebat di dalamnya. Bukan hanya Ummi Rohmi sebagai Wakil Gubernur, tak sedikit pula perempuan lain yang menempati posisi strategis dalam periode pemerintahan ini. Misalnya Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaidah, sejumlah anggota DPD dan DPRRI Wakil NTB di senayan juga perempuan Evi Apitamaya. Ditataran birokrasi provinsi NTB, setidaknya tercatat 6 orang perempuan yang menduduki jabatan strategis sebagai Kepala perangkat Daerah atau Pejabat pimpinan tinggi pratama.  Serta sejumlah ketua-ketua organisasi politik, Pengusaha dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang dipimpin perempuan.

Bagi Wakil Gubernur Umi Rohmi, sejumlah nama diatas disebutnya sebagai perempuan-perempuan hebat yang ikut berkontribusi besar dalam mewujudkan NTB Gemilang kedepan.

"Semakin banyak perempuan ikut berperan dalam pembangunan membuktikan kehadiran perempuan NTB tidak bisa dianggap sepele.
Jangan sekali-kali menafikan perempuan,” seru Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah disambut riuh tepuk tangan peserta saat diskusi publik dengan tema “Apa Kabar Perempuan NTB?” yang digelar Forum Peduli Perempuan, Anak dan Kelompok Marginal (Forpakem) Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus refleksi satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah-Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) dalam perspektif kesejahteraan perempuan, yang digelar di Ruang Pejanggik Hotel Lombok Raya Mataram beberapa saat lalu. (Inc)