Polres Dompu Berduka, Seorang Bhayangkari Gugur

Iklan 970x250px

Polres Dompu Berduka, Seorang Bhayangkari Gugur

Friday, October 4, 2019

Dompu,Incinews.Net-Pertemuan dan perpisahan pasti akan dirasakan oleh setiap mahluk hidup dan setiap manusia yang hidup pasti akan kembali ke Sang Pencipta pada waktu dan tempat yang tidak terduga. Seperti yang sekarang di alami oleh keluarga besar Polres Dompu.

Pada Selasa (01/10/2019) Kemarin sekitar pukul 00.10 wita jajaran Polres Dompu telah ditinggalkan oleh keluarga, sahabat, rekan kerja, senior yang telah mengabdikan diri di Polres Dompu.

IPDA Muhammad Tahir Suparmin, begitulah nama almarhum. Sosok yang dikenal sangat baik dan mudah bergaul dikalangan masyarakat maupun diinstansi khususnya Polres Dompu. Almarhum yang sehari sebelumnya masih sempat melaksanakan tugas sebagai perwira pengendali pada saat pengamanan Rapat Paripurna Istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Dompu Terpilih ini tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa almarhum menderita sesuatu penyakit atau gejala yang membuatnya tidak nyaman.

“Pada saat pelaksanaan tugas pengamanan, almarhum masih berinteraksi dengan anggota lainnya seperti biasa”, ujar Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Abdul Haris pada saat proses penyerahan jenazah dikediaman almarhum.

“Selama menjadi anggota Polri, almarhum banyak menghabiskan masa dinasnya disatuan Intelkam baik saat bertugas di Sat Intelkam Polres maupun Polsek jajaran”, tambah Kasat Intelkam.

Sehingga di tahun 2018 almarhum berhasil mengikuti pendidikan perwira, almarhum merupakan salah satu perwira  terbaik khususnya di satuan intelkam yang baru beberapa minggu terakhir menjabat sebagai Kanit IV di Satuan Intelkam Polser Dompu dimana sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda NTB. Almarhum juga meninggalkan seorang istri dan 3 (tiga) orang putri yang masih duduk dibangku sekolah.

Lanjut Kasat Intelkam, pada pukul 13.05 wita almarhum langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lepadi, Kecamatan Pajo secara kedinasan Polri yang langsung dipimpin oleh Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.I.K, M.I.K dan dihadiri pula oleh Dandim 1614 Dompu LETKOL INF. Ali Cahyono, S.Kom beserta keluarga besar Polres Dompu.

“Semoga amal ibadah almarhum selama hidup dan bertugas di Kepolisian khususnya Polres Dompu diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan disisi terbaik Allah SWT. Amin”, ucap haru Kasat Intelkam mewakili keluarga almarhum. (Inc)