Pemda Bima Adakan Dzikir dan Do'a Bersama Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden -->

Iklan 970x250px

Pemda Bima Adakan Dzikir dan Do'a Bersama Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Jumat, 18 Oktober 2019


Bima, Incinews.Net- Dzikir dan Do' a bersama untuk Keselamatan Bangsa demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, bertempat di halaman belakang Kantor Bupati Bima Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Jum'at (18/10).

Kegiatan Dhizir dan Do'a bersama dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608 Bima yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Hardani, Wakapolres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Kabag Kesra Drs. H. Jainudin, M. Si, Staf Ahli Bupati Bima, Pimpinan OPD lingkup Pemda Bima, Para pejabat Polres Bima dan TNI bersama Personil dan Mahasiswa serta Santri Ponpes Al Malik, kemudian ditambah Tamu undangan ± 500 orang.

Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi mengatakan, Dzikir dan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Farhan M. Sidik, Mm dan ceramah agama  di sampaikan oleh
Ustadz Iriyanto S.Pdi.

Dalam ceramahnya Iriyanto menyampaikan, bahwa sikap seorang muslim terhadap pemimpinya agar selalu ta'at dan patuh." Mari menyelesaikan masalah dengan baik sesuai mekanisme yang barlaku dan tidak mudah mengambil keputusan dengan cara berdemontrasi", ungkapnya.

Menurut Hanafi, Iriyanto juga berpesan supaya selalu taat kepada Perintah Allah tidak melakukan kemaksiatan dan taat sama perintah atau pemimpin, atasan hanya sebatas pekerjaan saja serta tidak mengkritik atau menjatuhkan pimpinan melalui media sosial maupun elekrtonik seperti yang berkembang saat ini, dimana kita sesama umat bergama harus selalu mendukung siapapun yang menjadi pemimpin, jelasnya.
 "Kepada seluruh elemen untuk mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Bima", harapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M.Noer M.Pd, mengatakan dalam sambutannya lebih awal mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Keselamatan Bangsa Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Dahlan mengajak kepada seluruh tamu undangan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. "Kita semua berdoa bersama, Memohon kepada Allah SWT, Semoga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 pada 20/10/2019 nanti dapat berjalan dengan lancar dan Aman", ucapnya.

Wakil bupati juga mengingat aktifis dan Mahasiswa di Kabupaten Bima untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat kontraproduktif mengarah pada terganggunya situasi kamtibmas selama pelaksanaan maupun pasca pelantikan Presiden dan Wakil Prediden priode 2019-2024, tutup Dahlan. (Inc)