IIDI Cabang Dompu Lakukan Pencegahan Stunting -->

Iklan 970x250px

IIDI Cabang Dompu Lakukan Pencegahan Stunting

Kamis, 17 Oktober 2019

Dompu,incinews.net -Upaya menyambut Bulan Bakti Istri Dokter Indonesia (BBID) tahun 2019, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Dompu bekerjasama dengan Puskesmas Dompu Kota menggelar berbagai macam kegiatan di Dusun Saka Desa Mangge Asi, Rabu (16/10/2019) sore.

Kegiatan itu terdiri dari Posyandu yang diikuti sekitar 200 orang. 70 balita, 30 remaja, 10 orang ibu hamil, 40 orang lanjut usia dan lainnya.

Pada kesempatan itu, dr. Ny. Nurul Fati QR Ade Indra Sutomo., melakukan penyuluhan tentang stunting serta memberikan penjelasan tentang cara pembuatan bujarit.

Melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat oleh tim medis serta pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan bujarit (bubur, jagung, kelor, ikan tempe) buah-buahan dan parcel makanan dengan gizi seimbang, susu, vitamin bagi balita stunting sebanyak 10 orang.

Tak hanya itu, IIDI Cabang Dompu juga melakukan selingan berupa penyuluhan tentang Rabies oleh drh. Ny. Christina Endah Iswandari Putu Arianta.

Atas suksesnya kegiatan itu, Nur Komalasari SE., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Dompu Kota beserta tim Posyandu atas kesediaanya bekerja sama dalam pelaksanaan BBID tahun 2019 dan kepada Ketua dan anggota panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan BBID 2019.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pencegahan stunting demi terciptanya generasi penerus yang berkualitas," harapnya. (inc)