Hasil Inovasi Perahu Terbuat Dari Drum Plastik, Diresmikan Bupati Bima -->

Iklan 970x250px

Hasil Inovasi Perahu Terbuat Dari Drum Plastik, Diresmikan Bupati Bima

Kamis, 24 Oktober 2019

Bima,  Incinews.Net-Usai membuka kegiatan sosialisasi Pelaporan Data Sistem Informasi Pendidikan ( SIP) dan Penyerahan SK / Insentif Bagi Operator Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se – Kabupaten Bima dan dirangkaikandengan penyerahan SK / Insentif Operator sekolah Se – kabupaten Bima, Bupati Bima Hj, Indah Dhamayanti Putri,  SE, juga melakukan Peluncuran Perahu Nelayan Inovasi Drum Plastik Bekas KM. Dinda 2. Pada Kamis (24/10).

Kegiatan dilaksanakan di paruga NAE Kecamatan Bolo kabupaten  Bima.

Turut hadir Camat Bolo beserta unsure muspika kecamatan, unsure dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, warga masyarakat Bolo serta saudara tommy penggagas pembuat perahu nelayan inovasi Drum Plastik bekas.

Bupati Bima mengatakan bahwa dengan adanya peluncuran perahun nelayan yang merupakan salah satu inovasi dilakukan oleh saudara tommy dan 
kelompok nelayan,sudah sewajarnya didukung keberadaanya. " Karena pembuatan perahu merupakan ide yang cemerlang", ungkap Dinda.

" Perahu nantinya dapat dimanfaatkan oleh para nelayan dalam mencari hasil kekayaan alam yang ada di sekitar pantai, kemudian dapat digunakan untuk mengangkut masyarakat yang hendal menggunakan sampan tersebut", jelas Umi Dinda.

Bupati Bima berharap  Perahu inovasi dari Drum plastik tersebut dapat dipelihara  dan bermanfaat, demi kebutuhan masyarakat nelayan yang berada di sekitar pantai,tutupnya.

Sementara penggagas Perahu Tommy mengatakan pembuat perahu berbahan baku Drum Plastik Bekas,yang merupakan ide brilliant bersama para nelayan,selain itu juga merupakan program pemanfaatan limbah, jelasnya.

 "Pembuatan perahu dari drum plastic dilakukan bersama kelompok nelayan  dengan menggunakan bahan dasar dengan drum plastik",katanya.

Dijelaskan Tommy dalam Pembuatan Perahu bahan baku drum memiliki  kerumitan yang cukup tinggi  dibandingkan dengan bahan baku kayu. Perahu tersebut  akan dipergunakan untuk mencari ikan",pungkasnya. (Inc)