Perintah Bupati Bima, Layanan Kesehatan Warga Boro Penderita Tumor Harus Terbaik

Iklan 970x250px

Perintah Bupati Bima, Layanan Kesehatan Warga Boro Penderita Tumor Harus Terbaik

Sunday, October 27, 2019

Bima, Incinews. Net-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE setelah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima terkait dengan salah satu warga masyarakat ata nama Sukirman Mustamin yang beralamat di RT. 08/02 desa boro kecamatan Sanggar yang mengalami penyakit tumor ganas di mulutnya, akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Pada hari minggu ( 27/10).

Chandra Kusuma selaku Kabag Humas mrngatakan bahwa Bupati Bima langsung memerintahkan dokter maupun tenaga medis yang menangani pasien tersebut di puskesmas sanggar, agar sesegera mungkin membawa pasien tersebut ke RSUD Bima, dalam rangka memberikan pengobatan secara intensif sehingga pasien penyakit pasien tersebut dapat diobati, ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga telah memerintahkan Direktur  RSUD Bima agar sesegera mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, karena penyakit yang diderita oleh pasien tersebut tanpa ditangani secara serius, bisa berakibat serius pula,  ucap Chandra.

"Semua biaya tindakan medias akan ditangngung pemerintah melalui BPJS dan pemerintah juga akan mendampingginya", kata Chandra.

Berdasarkan perintah dari Bupati Bima, Direktur RSUD Bima telah siap segala sesuatu untuk kebutuhan pasien tersebut. "Kami telah menyiapkan para dokter dan perawat untuk merawat pasien ini, sehingga penyakit yang dideritanya bisa disembuhkan", ucap Dr, Ikhsan.  (Inc)