Incinews.net
Kamis, 17 Oktober 2019, 19.55 WIB
Last Updated 2019-10-17T11:55:43Z
HeadlinePemerintahan

Buka Wirausaha Baru, Disnakertrans Bima Gelar Pelatihan



Bima, Incinews.Net-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan tenaga kerja mandiri kecil dan menengah dan inkubasi Bisnis berbasis wirausaha program pengembangan dan perluasan kerja Disnakertrans Kabupaten Bima, Bertempat di kantor desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Kamis (17/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bugis, para tenaga kerja dan wirausaha yang berasal dari kecamatan sape sebanyak 15 orang.

Narasumber dari kegiatan tersebut, Syarif Marhal, SH, dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima dan Dibuka langsung oleh Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bima.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bima Fatahullah, S.Pd dihadapan para peserta menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan aksebilitas wirausahawan atau calon wirausahawan guna mengikuti program inkubasi serta meningkatkan kemampuan dan keahlian pengelola incubator wirausaha untuk memperkuat kompetensi incubator serta mengembangkan jejaring dalam memperkuat akses sumber daya manusia, kelembagaan, permodalan, pasar,informasi dan teknologi, Ungkapnya.

"Tujuan yang ingin diraih dalam kegiatan ialah menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomis dan berdaya saing tinggi serta mengoptimalkan pemanfaatan SDM yang terdidik dalam menggerakan perekonomian dengan memanfaatkan IPTEK", katanya.

Disebutka Fatahullah, sasaran kegiatan yakni menumbuhkan wirausaha baru dan penguatan kapasitas wirausaha pemula yang berdaya saing tinggi dan menumbuhkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi, jelasnya.

Fatahullah berharap, melalui kegiatan pelatihan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh sehingga pada akhirnya para peserta dapat meningkatkan usaha yang digelutinya.

Sebagai bentuk dari kegiatan, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh sekretaris DIsnakertrans Fatahullah, S.Pd kepada perwakilan peserta. (Inc)