Bidang PU HMI Cabang Bima, Gelar Dialog Keumatan -->

Iklan 970x250px

Bidang PU HMI Cabang Bima, Gelar Dialog Keumatan

Selasa, 15 Oktober 2019


Bima, Incinews.Net- Himpunan Mahasiswa islam (HMI) Cabang Bima bidang pemberdayaan umat (PU) melaksanakan kegiatan dialog Keumatan. Senin (14/10).

Kegiatan berlangsung di Aula SMK 3 Kota Bima dengan Tema "Menangkal Konflik dan Radikalisme Menuju Bima aman Indonesia Berdaulat".

Hadir dalam kegiatan Mayor Hardani Kodim 1608 b Bima, AKP M Yamin Kasat Binmas Polres Bima kota,  Wakil Ketua MUI Kota Bima dan Syeh Fathurrahman selaku narasumber. Selain itu juga ada perwakilan OKP, ORDA BEM, UKM, OSIS sekota dan kabupaten bima sebagai peserta.

Ketua Bidang PU HMI, Kaharuddin yang juga selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan denga tujuan  untuk menangkal dan menjaga sehingga tidak terjadinya konflik antar suku, budaya dan agama yang justru sediki- sedikit di cap dan dianggap sebagai tindakan radikalisme, ungkapnya.

Sisi lain juga kegiatan dilaksanakan untuk mengimbau kepada masyarakat bima agar tetap kedamaian dalam kehidupan berdemokrasi, tutur Kahar.

Sedangkan Sukrin selaku ketua umum HMI cabang bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya islam adalah agama yang menjunjung tinggi persaudaraan dan perdamaian. "Maka radikalisme itu sangat bertentangan dengan ajaran dan sangat salah kalau islam di anggap sebagai agama radikal dan sarang teroris", ujarnya.

Akhir kegiatan langsung dilakukan deklarasi dengan isinya sebagai Berikut ;  Pertama Kami himpunan mahasiswa islam cabang bima menolak tindakan anarkisme dan radikalisme di kota dan kabupaten bima, Kedua Kami himpunan mahasiswa islam cabang bima melawan hoax dan isu sara. Dan Kami HMI cabang bima menghimbau kepada seluruh masyarakat kota dan kabupaten agar tetap menjaga kerukunan kehidupan antar suku, budaya dan agama upaya menjadikan bima aman indonesia berdaulat. (inc)