20 Lapak Terbakar, Kerugian Berkisar 700 Juta Rupiah -->

Iklan 970x250px

20 Lapak Terbakar, Kerugian Berkisar 700 Juta Rupiah

Rabu, 16 Oktober 2019


Kota Bima, Incinews.Net- Kebakaran Lapak pakaian bertempat di Pasar Raya Bima Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Iptu Hasnun mengatakan kebakaran sekitar 15: 45 Wit, Rabu Sore (16/10). Berdasarkan Keterangan H. Burhan, 64 tahun, Swasta, Rt 14 Rw 05 Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Pemicu kebakaran berasal dari arus pendek listrik dari deretan lokal Nomor 2 ( dua ) dari arah timur yang menimbulkan percikan api yang merembet dan membakar 20 Lokal lapak yang di sewakan oleh pemerintah Kota Bima kepada beberapa pengusaha swasta, ungkapnya.

Disebutkan Hasnun sekitar Pukul 16.00 Wita 2 (Dua) unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP, kemudian berupaya memadamkan api namun Api dengan cepat merambat dan membakar bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Meskipun berikutnya ada penambahan 1(satu) unit mobil pemadam kebaran, namun juga tidak mampu menahan lajunya si Jago merah." Api semakin membesar dikarenakan angin dan cuaca yang panas sehingga dengan cepat membakar 20 lokal lapak", terang Hasnun.

" Api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 17.06 Wita, dengan menggunakan 3 (tiga)unit mobil pemadam kebakaran dan 2 (dua) kali melakukan pengisian ulang, dengan personil sebanyak 20 orang yang di bantu oleh warga setempat", katanya.
Wakil Walikota Bima Feri Sofyan SE,bersama sekretaris dinas Koperindag Kota Bima langsung mengecek Kebakaran.

Atas Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian secara materil bagi seluruh pemilik lapak yang mengalami musibah kebakaran di tafsir sebesar Rp 700.000.000.00 (Tujuh ratus juta rupiah), tutup Hasnun. (Inc)