Incinews.net
Minggu, 08 September 2019, 05.40 WIB
Last Updated 2019-09-07T21:40:29Z
HeadlineHukumSosbud

Polda dan Gubenur NTB Deklarasi "Love for Papua From West Nusa Tenggara"


Senggigi, Incinews.net- Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengelar acara Pray for Papua bertema “Love for Papua From West Nusa Tenggara”, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat NTB berjumlah sekitar 5.000 orang, sabtu 7 September 2019 sekitar pkl 18.30 Wita bertempat di Pantai Senggigi Hotel Aruna Senggigi Kabupaten Lombok Barat.

Kapolda NTB dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud solidaritas seluruh elemen masyarakat NTB untuk saudara kita di Papua dalam bingkai Indonesia. Pada kesempatan ini kita doakan pula anggota TNI/Polri yang sedang memulihkan situasi kamtibmas di Papua. Kami TNI/Polri menjamin keselamatan dan keamanan warga papua yang sedang menuntut ilmu dan bekerja di NTB. "Ibarat tubuh manusia jika ada salah satu bagian terganggu maka yang lain akan merasakan. Kami di NTB juga ikut merasakan apa yang terjadi Papua. Papua adalah Indonesia,"kata Kapolda Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM, dalam sambutannya di acara Pray for Papua bertema “Love for Papua From West Nusa Tenggara” sabtu (7/9/2019) malam.

Sementara, Bapak Gubernur NTB menyampaikan, sekarang di seluruh pelosok NTB masyarakat menyuarakan slogan NTB Gemilang dengan inti bahwa masyarakat NTB siap menjadi tuan rumah bagi investor, "NTB sebagai rumah untuk saling menautkan hati bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku agama, ras dan asal daerah,"  ungkap Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Sekali menginjakkan kaki di NTB, Sambung ia, warga dari luar daerah akan segera membaur dengan masyarakat NTB yang ramah. "Di NTB kami menjamin keberagaman dalam kebhinekaan Indonesia," tegasya.

Kata Gubernur NTB Dr Zul, Pemprov NTB saat ini  mengirim mahasiswa untuk belajar ke luar negeri bertujuan untuk memperluas cara berpikir dan cara pandang sehingga kelak mereka akan membawa perubahan, "dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai Suku Agama Ras dan Adat seluruh Indonesia Indonesia bahkan Dunia," sebutnya nya

"Terima kasih atas inisiasi dari Bpk Kapolda NTB yang telah menyelenggarakan acara ini,"pungkasnya.

Dalam acara tersebut ikut hadir, sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fak -Fak Provinsi Papua. Ia mengatakan, di NTB sama seperti Papua yang sangat menghargai keberagaman. "Kami datang dari papua dan tiba di NTB sangat terharu dengan masyarakat NTB yang sangat perhatian dengan kondisi saat ini di Papua,"kata Ali Baham Temongmere yang didampingi stafnya sebanyak 20 orang.

Iya pun dengan tegas mengatakan Papua adalah NKRI, NKRI harga mati. Dan Ali Baham Temongmere pun mengajak kita semua untuk bersama-sama  kobarkan semangat untuk bersatu dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Ali Baham Temongmere
Memohon maaf atas kejadian yang pernah terjadi di Papua dimana adanya pengibaran bendera selain bendera merah putih itu adalah oknum yang ingin merusak kedamaian di Indonesia.
"Doa dari NTB pulau seribu masjid untuk Papua semoga dapat menjauhkan dari segala marabahaya dan pikiran untuk merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. Indonesia bersatu merah darahku putih tulangku. Merdeka...Merdeka...Merdeka," tutupnya. (Inc)