Pilkades Serentak di Dompu, 6 Desa Dianggap Rawan -->

Iklan 970x250px

Pilkades Serentak di Dompu, 6 Desa Dianggap Rawan

Rabu, 11 September 2019


Dompu,incinews.Net - Kepolisian Resor (Polres) Dompu menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Antisipasi potensi kerawanan Pilkades serentak" di aula Polres Dompu, Rabu (11/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, MIK, dan jajaran, Kepala DPMPD Dompu, Asisten 1, Kepala-kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades dan BPD masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Asisten 1 Setda Dompu, Drs H Sudirman Hamid, M.Si memaparkan kebijakan umum Pemerintah Daerah tentang pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019. Sementara Kepala DPMPD Dompu, Haeruddin SH menyampaikan regulasi dan tata tertib pemilihan Kepala Desa.

Terpisah, Kapolres Dompu melalui Kassubag Humas, IPTU Sabri SH., menyebutkan bahwa jumlah Kecamatan dan Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 sebanyak 23 Desa di tujuh Kecamatan.

Katanya, berdasarkan hasil pantauan dan informasi yang ia terima, desa-desa yang dianggap rawan dalam pelaksaan Pilkades serentak ini diantaranya Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu, Desa Jambu Kecamatan Pajo, Desa Cempi Jaya Kecamatan Huu.


Sementara Kecamatan Woja dan Manggelewa sementara nihil. Kemudian di Kecamatan Kilo di Desa Kiwu. Kemudian di
Kecamatan Pekat, Desa Soritatanga dan Desa Pekat. (inc)