Laut Senggigi Makan Korban, WNA Asal Finlandia Tewas Saat Snorkling -->

Iklan 970x250px

Laut Senggigi Makan Korban, WNA Asal Finlandia Tewas Saat Snorkling

Jumat, 20 September 2019

Lombok Barat, incinews.net- Kawasan Laut Senggigi Lombok Barat Kembali makan korban. Kamis (19/9/2019) seorang warga negara asing (WNA) Jerryfe Johhanes (39) diduga tewas saat snorkling menikmati keindahan bawah laut senggigi.

Kasat Polairud polres Lombok Barat, Ipda I Gusti Made Suarjaya, membenarkan peristiwa kecelakaan di laut tersebut, namun belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan.“Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi tidak sadarkan diri,” katanya.

Saat itu, korban ditemukan mengapung dalam kondisi tak sadarkan diri. Kemudian saksi meminta tolong warga yang berada di Pantai Senggigi. ’’Sempat ditolong dengan memberikan napas buatan. Tapi korban belum juga sadarkan diri,’’ kata Kasatpolairud Polres Lobar Ipda I Gusti Made Suarjaya

Karena kondisinya kritis, korban akhirnya di bawa ke RS Bhayangkar Polda NTB. Sayang, di tengah perjalanan korban tidak tertolong lagi dan menghembuskan napas terakhir. ’’Sebelum sampai di rumah sakit, korban sudah meninggal,’’ jelasnya.

Berdasarkan penuturan saksi, awalnya korban bersama istri dan temannya Julia berenang sambil menikmati pemandangan bawah laut di Pantai Senggigi, persis di belakang Hotel Sheraton sekitar pukul 11.00 Wita.

Tak lama berselang, saksi Julia menepi untuk istrahat sejenak. ’’Saksi melihat ke arah pantai dan mendapati korban sudah mengapung,’’ ungkapnya.

Saksi kemudian memberitahu istri korban. Lalu keduanya berteriak meminta tolong karena menyadari korban sudah pingsan. Kebetulan, saat itu ada anggota Satpolairud Polres Lobar sedang melaksanakan giat patroli rutin bersama dengan anggota Dirpolairud Polda NTB.

’’Anggota langsung membantu mengevakuasi korban dan jenazah korban akan diotopsi untuk kepentingan penyelidikan penyebab kematiannya," pungkasnya. (Inc)