Jalur Badas-Surabaya Resmi Dibuka, Dr Zul: Kesempatan Baik Buat Hasil Bumi Pulau Sumbawa -->

Iklan 970x250px

Jalur Badas-Surabaya Resmi Dibuka, Dr Zul: Kesempatan Baik Buat Hasil Bumi Pulau Sumbawa

Minggu, 29 September 2019

Sumbawa, incinews.net- Pelayaran Perdana Long Distanca Fery, oleh Kapal Very KM Swarna Bahtera dari Pelabuhan Badas Sumbawa ke Surabaya, akhirnya diresmikan hari ini, Minggu (28/09/2019). Peresmian tersebut dilakukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Direktur Utama PT. ASDP, Dr. Ira Puspadewi,  MDM dan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B. Sc,  di Pelabubahan Badas Kabupaten Sumbawa.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan MOU dan bunyi sirini dari kapal KM Swarna Bahtera dan sejumlah kapal kecil lainnya serta disaksikan oleh ratusan masyarakat dan pejabat, baik Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah
mengungkapkan, pembukaan pelayaran yang dinakhodai putra asli NTB Kapten Abdul Rasyid, ini
ini merupakan ikhtiar bersama antara Pemprov NTB dan Pemda Sumbawa sebagai salah satu langkah progresif  mewujudkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah. "Sehingga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumbawa,"ujarnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, Alhamdulillah, dengan Ikhtiar kita bersama; Merangkai Pulau Sumbawa dengan Pulau Jawa, Merangkai Daerah Sumbawa dengan Surabaya, Merangkai Hati-hati yang terpisah. "Hari ini, peresmian pelayaran perdana KMP Swarna Bahtera lintas Badas-Surabaya,"kata Gubernur NTB.

Kata Gubernur Dr Zul, Ini kesempatan baik buat hasil bumi kita, bisa menyapa jawa dangan lebih mudah, peternakan kita bisa menyapa jawa dngan lebih mudah. Mudah-mudahan dengan produktivitas yang hebat, moda transportasi yang bagus, lebih mudah & lebih murah, "Sumbawa mampu tumbuh ekonominya. Pulau Sumbawa Maju, Pulau Lombok Maju, NTB Gemilang bukan hanya cerita,"ungkapnya. (Inc)