Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Pencuri di Alfamart Merupakan Pelajar SMP -->

Iklan 970x250px

Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Pencuri di Alfamart Merupakan Pelajar SMP

Selasa, 03 September 2019

Lombok Timur, Incinews.net – Timsus Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku pencurian Hand Phone (HP) yang masih berstatus pelajar SMP di Lotim. Pasalnya AB ketahuan mencuri HP dan terekam CCTV di sebuah toko Alfamart di Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama, SIK menerangkan kronologi penangkapan yang dilakukan timnnya bersama Polsek Pringgabaya pagi tadi.“Pelaku kami tangkap di Kecamatan Wanasaba, Lotim tanpa perlawanan,” jelas Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Senin (2/9/2019)

Pelaku melakukan aksinya pada malam hari dimana pelaku berpura-pura berbelanja untuk membeli semir, saat korban dalam keadaan lengah pelaku langsung mengambil Hp milik korban yang ditaruh di atas meja kasir, kejadian tersebut terekam CCTV saat pelaku beraksi. Petugas berhasil mengamankan satu unit Hp Oppo A83 dan rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya. “Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 2.800.000,” imbuh Kasat Reskrim.

Selain itu petugas juga menangkap penadahnya di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Wanasaba untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (Inc)