Penjaringan BPD Banyak Diminati Perempuan, DP3AP2KB Beri Penguatan Kapasitas -->

Iklan 970x250px

Penjaringan BPD Banyak Diminati Perempuan, DP3AP2KB Beri Penguatan Kapasitas

Kamis, 22 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net- Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan  Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Perempuan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) di Kabupaten Bima. Bertempat di Ruangan Rapat Bupati Bima. Kamis (22/8).

Laily Ramdani, S.TP, mengatakan kegiatan dimaksudkan untuk menguatkan kapasitas Perempuan khususnya yang mencalonkan diri sebagai Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). " undang-undang mengakomodir kepentingan Perempuan 30%, maka kapasitas perempuan harus diperhatikan juga, apalagi yang bersangkutan akan mengabdikan dirinya di desa masing-masing", Ungkap Kabid Pemberdayaan Perempuan ini.

" Perempuan juga tonggak dari Demokratisasi yang ada di desa, jadi siapapun jangan pernah sepelekan peranan perempuan dalam memberikan kontribusi pembangunan Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan atau Negara", Kata Laily.

Sedangkan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE dalam sambutannya, mengapresiasi antusiasnya kaum perempuan mengikuti kontestasi Pemilihan anggota BPD. "Perempuan yang menjadi calon anggota BPD adalah perempuan terpilih karena yang akan berjuang mewujudkan kesetaraan / keadilan gender serta pemenuhan hak-hak perempuan dan anak", ujarnya.

Untuk memaksimalkan peran tersebut perempuan harus menjadi bagian dari para pengambil kebijakan di Desa. Salah satu nya dengan menjadi anggota BPD, Baik dari keterwakilan perempuan maupun keterwakilan wilayah. "Selamat berkompetisi buat para perempuan hebat, dipundakmu hak-hak kaum mu di pertaruhkan", pungkas Bupati Bima.


Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas DP3AP2KB, Kabid Pemdes Faisal,SE dan Calon Anggota BPD dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bima.(Inc)