Incinews.net
Selasa, 13 Agustus 2019, 12.38 WIB
Last Updated 2019-08-13T04:38:23Z
HeadlinePemerintah

Moment Silaturahmi Bersama Pemerintah, 100 Orang Legium Veteran Terima Tali Asih


Bima, Incinews.Net- Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima menggelar silaturahmi untuk mengenang perjuangan yang dilakukan oleh para legium Veteran, para pemuda dan Warakawuri.Kegiatan yang dilangsungkan di aula rapat Bupati Bima. Selasa ( 13/8).

Turut hadir Sekda Kabupaten Bima, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima,  Unsur FKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

"Kemerdekaan yang kita raih dan rasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja namun memerlukan proses yang panjang dan pengorbanan para pejuang, diantaranya sebagaimana telah hadir ditengah-tengah kita (Veteran, Red) yang telah rela mengorbankan jiwa, raga maupun harta mereka, dengan tekad kuat dan pantang menyerah, tanpa pamrih serta percaya kepada kemampuan sendiri untuk menghadapi bangsa asing yang ingin menguasai Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap Drs, Dahlan M. Noor selaku Wakil Bupati Bima,  dalam menyampaikan sambutannya.

Lanjut Dahlan, Walaupun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berlangsung                74 tahun yang lalu, tetapi sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tantangan yang kita hadapi saat sekarang bukan bertambah ringan melainkan bertambah berat. berbagai permasalahan yang kita hadapi memerlukan perhatian yang serius dan kerja keras untuk menanggulanginya. Untuk itu, "Peranan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting, karena tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya dukungan dari para veteran pejuang, Pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal dalam membangun Daerah".

Dahlan berharap tali silaturahmi antara pemerintah dengan para veteran, dapat terus terjalin dengan baik. Ia juga meminta kegiatan silaturahmi dilaksanakan setiap tahun. " Ini menjadi momentum untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan kita bagi seluruh masyarakat, Khususnya masyarakat Kabupaten Bima", ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legium Veteran  H. Muchtar H.AB, selain mengupcakan terimakasih pada  pemerintah kabupaten  Bima, juga siap mendukung dan mengawal program yang dilaksanakan oleh kepala daerah dalam rangka membangun daerah Kabupaten Bima kearah yang lebih.

" Kami siap mengawal dan mendukung program Pemerintah Daerah", tegas Muchtar.

Kegiatan silaturahmi tersebut Wakil Bupati Bima menyerahan tali asih terhadap 100 orang Legium Veteran. (Inc)