Kecamatan Woha Gelar MTQ Antara ASN -->

Iklan 970x250px

Kecamatan Woha Gelar MTQ Antara ASN

Kamis, 01 Agustus 2019


Bima, Incinews.Net- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke – 1 Antar Aparatur Sipil Negara Se Kecamatan Woha pada hari Rabu malam (31/7) dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE .

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Para Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, para Kepala UPT. Kecamatan, Camat Woha beserta unsure muspika Kecamatan, Para Kepala Desa serta seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Syahruddin Latif, S.Pd, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ tingkat Aparatur Sipil Negara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 74 tingkat Kecamatan Woha tahun 2019.

Peserta lomba diikuti sebanyak 110 orang peserta yang terdiri dari UPT Kecamatan, Camat beserta unsure Muspika Kecamatan,  Kepala Sekolah SMP/ SMA dan SMK serta seluruh Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Woha dengan waktu  Pelaksanaan dari kegiatan ini dilangsungkan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 31 Juli S/d 5 Agustus 2019, Ungkap Syahrudin.

Sedangkan Camat Woha Irfan, Dj, SH, menyampaikan MTQ bertujuan supaya ASN dapat memaknai isi yang terkandung dalam Al – Qur’an, dimana Al quran harus menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat dan ASN, Ujar Irfan.

Karenanya hakekat, makna, dan tujuan MTQ dipegang teguh, sehingga al qur’an diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus benteng tegaknya nilai-nilai Islam yang berkeseimbangan, dan Islam yang toleran sekaligus sebagai upaya kita dalam rangka menjalankan kehidupan sesuai dengan ajaran maupun tuntunan dari kitap suci Al – Qur’an, Jelas Irfan.

Kehadiran MTQ tingkat ASN memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat terlebih lagi kepada aparatur sipil negara, mengingat kegiatan keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah, Ungkap Bupati Bima .

Bupati berharap melalui kegiatan MTQ Aparatur Sipil Negara Tingkat Kecamatan Woha akan melahirkan para aparatur yang hafal dan memperdalam isi kandungan Al – Qur’an, sehingga dari sini kita bisa menciptakan dan sekaligus mendukung visi misi Bima Ramah bersama Bupati Bima yaitu terwujudnya para aparatur Sipil Negara yang RAMAH, Tutup Hj.Indah Damayanti Putri. (Inc)